Senin, 20 Agustus 2018

Pesawat F16 TNI AU Tiba di Bali

✈️ Setelah Latma PITCH BLACK✈️ Pesawat tempur F16 tiba di Bali setelah latihan tempur di Australia (Antaranews Bali/I Made Surya/2018)

Sebanyak delapan pesawat tempur F-16 beserta para penerbangnya tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, Pukul 14.30 Wita, setelah melakukan latihan tempur bersama 16 negara di Darwin, Australia.

"Terima kasih atas doa masyarakat Indonesia, karena kami tiba dengan selamat di Bali setelah melakukan latihan bersama di Australia dalam misi mengintegrasikan strategi tempur dengan 16 negara," kata Komandan Skuadron Udara III, Lanud Iswahyudi, Madiun, Letkol Penerbang (Pnb) I Gusti Made Yoga Ambara di Pangkalan Udara Ngurah Rai Bali, Jumat.

Dalam kegiatan latihan tempur itu, pihaknya bersama sembilan penerbang lainnya mendapat banyak ilmu tempur dari penerbang dari berbagai negara lainnya yang sangat jarang didapat di Indonesia.

Ia mengharapkan, kegiatan latihan tempur (pitch black) bersama ini menjadi suatu kebanggan bagi para penerbang karena dapat menambah wawasan tentang strategi tempur.

Putra asli Bali ini mengaku bangga bisa menjadi penerbang, karena selama mengikuti latihan tempur di Australia banyak hal yang didapat saat belajar dengan negara lain.

Terkait HUT Ke-73 Kemerdekaan Indonesia, pihaknya mengharapkan ke depannya TNI-AU semakin maju dan berjaya dalam menjaga kedirgantaraan negara ini.

Ia juga berharap, kedepan alutsista Indonesia perlu ditambah, karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang pengamanan wilayahya perlu ditingkatkan. "Saya kira alutsista TNI-AU perlu ditambah dan jumlah penerbang juga perlu ditambah lagi guna menjaga kedaulatan negara ini," ujarnya. (ed)

  ✈️ antara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...