Jumat, 10 Agustus 2018

♞ Menguji Mobilitas Medium Tank Pindad

Di SaranganMMWT hasil kerjasama FNSS-Pindad [Kompas] ★

S
etelah berhasil melakukan uji ledak menggunakan 10 kg TNT, kali ini PT Pindad melakukan uji mobilitas medium tank di kawasan Wisata Sarangan, Magetan, Jawa Timur, Jumat (10/8/2018).

Uji mobilitas dimaksudkan untuk mengetahui kekuatan menanjak, menikung, dan kecepatan pada kemiringan antara 30 hingga 60 derajat. Uji jelajah untuk pertama kalinya ini, dilakukan di medan menanjak dan menikung.

Pantauan SINDOnews di lokasi, uji jelajah dilakukan pada jarak 1,6 km dengan ketajaman tanjakan hingga 60 derajat. Tank buatan Pindad kerja sama dengan FNSS Turki berhasil melaju dengan kecepatan normal. Informasi yang didapat, medium tank mampu menyelesaikan track sekitar 4 menit.

https://2.bp.blogspot.com/-uRuRabn4u9Y/W23xeXpZ5iI/AAAAAAAALX4/reaqbEWCiZEM0CjaNCvvFWLsi_i8GarvwCLcBGAs/s1600/Screenshot_2018-08-11%2BIndonesia%2BDefence%2BForum.pngSeusai melakukan tracking sejauh 1,6 km, medium tank kembali melakukan tracking jalan sejauh 4 km dengan kemiringan hingga 50 derajat. Targetnya, medium tank mampu menyelesaikan rute 4 km selama 15 menit.

Rencananya, setelah melakukan uji jelajah di Sarangan, medium tank Pindad bakal berjalan menuju Yogyakarta, untuk selanjutnya menuju Kebumen, Jawa Tengah. Di sana, medium tank bakal diuji jelajah on road, jelajah off road, uji lintas pasir, dan ketahanan endurance dengan posisi mesin menyala 3 x 24 jam.

Diketahui, medium tank Pindad adalah kendaraan tank pertama buatan anak negeri. Tank ini ditargetkan menyelesaikan berbagai tahapan pengujian sebelum diproduksi secara massal pada 2019. (zik)

  Sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...