Kamis, 13 Desember 2018

Uji Dinamis Prototipe Rudal Petir Tahap II-IV

TA. 2018 Uji dinamis prototipe rudal petir tahap II-IV TA. 2018 (Kemhan)

Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan melaksanakan uji dinamis prototipe rudal petir tahap II-IV TA. 2018 di Lapangan Tembak AWR Pandanwangi, Lumajang, Jawa Timur.

Pelaksanaan kegiatan uji dinamis prototipe rudal petir diawali dengan penjelasan singkat kegiatan uji dinamis prototipe rudal petir tahap II-IV oleh ketua tim teknis uji dinamis prototipe rudal petir, dilanjutkan pengecekan kesiapan komponen rudal petir dan kemudian doa bersama.

Pada uji dinamis prototipe rudal petir tahap II-IV ini diluncurkan 2 unit rudal petir, saat uji terbang pada ketinggian 480 meter dan kecepatan mencapai 393 Km/jam.

Uji dinamis rudal petir tahap II-IV berhasil dengan baik dan aman, namun masih perlu penyempurnaan lebih lanjut untuk mencapai standar operasional yang disyaratkan.

Litbang pembuatan prototipe rudal petir merupakan salah satu langkah inovatif yang bernilai strategis dalam membangun tekologi rudal nasional.

Dalam kegiatan pengembangan rudal petir TA. 2018, Balitbang Kemhan bekerjasama dengan PT. Sari Bahari membuat 2 buah prototipe rudal petir tipe I-102.

Pada pengujian tahap II ini menitikberatkan pada auto pilot, seeker, booster dan impact warhead.

  ⚓️ Kemhan  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...