Rabu, 12 Februari 2020

PT PAL Fokus Bikin 86 Unit Kapal Perang

Roadmap pengembangan produk PT PAL [PT PAL] ★

K
omisi VI DPR mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan BUMN Industri Strategis. Salah satunya dengan PT PAL.

Direktur Utama PT PAL, Budiman Saleh, menyampaikan perkembangan produksi kapal yang dilakukan perseroan. Ternyata sampai detik ini, PT PAL telah memproduksi 232 unit kapal.

"Untuk kali ini kita fokus untuk membuat 86 unit kapal perang. Kami untuk saat ini fokus kapal perang," terang Budiman di DPR, Rabu (12/2/2020).

Budiman menjelaskan, PT PAL tidak mendapatkan Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk 2020. Pada 2019 sendiri, PT PAL sudah mendapatkan kontrak dari Kementerian Pertahanan untuk membuat 6 unit dengan harga per unit US$ 1,2 miliar untuk kapal.

PT PAL ternyata juga membuat kapal jenis Landing Platform Dock (LPD) dan Kapal Cepat Rudal (KCR & OPV). Kapal buatan RI ini ternyata juga di-ekspor ke Filipina, Malaysia, Thailand dan UEA.

Budiman meminta dukungan dari pemerintah terkait ekspor tersebut. "PT PAL membutuhkan dukungan pemerintah dalam melaksanakan diplomasi market penetration dan market development ke wilayah regional. Penetrasi yang sudah dilakukan adalah untuk kapal LPD dan KCR/OPV ke Filipina, Malaysia, Thailand dan UAE," terang Budiman.

  CNBC  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...