Kamis, 13 Februari 2020

Rusia Akui Finansial Jadi Hambatan Dalam Pembelian Su-35 oleh Indonesia

SU35 Russia ★

R
usia mengakui bahwa masalah finansial adalah salah satu hambatan dalam penyelesaian kontrak pembelian jet tempur Sukhoi Su-35 oleh Indonesia. Meski demikian, Moksow yakin cepat atau lambat masalah itu dapat diselesaikan.

"Tentu saja, masalah teknis mereka ada di sana. Tetapi, mereka dapat diselesaikan dan kita sudah memiliki contoh untuk negara yang sukses, seperti India, Turki, Vietnam, tidak masalah. Banyak negara membeli Su-35, sehingga kita bisa menyelesaikannya," kata Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva pada Rabu (12/1/2020).

Sementara itu, ketika ditanya mengapa Indonesia harus membeli atau memiliki Su-35, diplomat senior Rusia mengatakan bahwa Su-35 adalah salah satu jet tempur terbaik di dunia saat ini.

"Ini (Su-35) adalah peralatan militer yang sangat canggih, yang telah diuji dalam kondisi perang nyata di Suriah dan telah terbukti sangat efisien. Juga korelasi antara harga dan kualitas sangat baik," ungkapnya.

"Saya juga sampaikan bahwa Indonesia adalah teman kami dan kami ingin mereka memiliki yang terbaik. Sukhoi adalah yang terbaik di kategorinya. Kami memproduksi semua jenis peralatan militer yang mungkin dibutuhkan oleh Indonesia," sambungnya.

Dia kemudian sedikit menyinggung Amerika Serikat (AS), dengan menegaskan tidak seperti beberapa negara, Rusia sangat menghormati hak Indonesia untuk memilih dari siapa dan apa yang akan dibeli. Seperti diketahui, AS mengancam menjatuhkan sanksi kepada negara yang ingin membeli senjata dari Rusia dan juga China. (esn)

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...