Minggu, 28 Juli 2024

Bakamla RI Bangun Sistem Peringatan Dini di Natuna

 Perkuat Wilayah Natuna Groundbreaking pembangunan Kantor Sistem Peringatan Dini (SPD) Bakamla RI Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau pada Selasa (23/7/2024) (Humas Bakamla RI/Yuhanes Antara)

Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia (RI) Laksdya TNI Irvansyah melaksanakan Groundbreaking pembangunan Kantor Sistem Peringatan Dini (SPD) Bakamla RI Natuna di Desa Tanjung Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau pada Selasa (23/7/2024).

Pembangunan SPD ini merupakan upaya Bakamla RI dalam mengembangkan sarana dan prasarana guna menjalankan tugas dan fungsi Bakamla RI sebagai Keamanan, Keselamatan, dan Penegak Hukum (KKPH) di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia.

Hal itu sesuai dengan Amanat Peraturan Presiden (Perpres) 59 Tahun 2023 tentang Kebijakan Nasional KKPH di Wilayah Perairan Indonesia dan Wilayah Yuridiksi Indonesia. Selain itu kegiatan juga diisi dengan Penyerahan Sertifikat Lahan Selat Lampa seluas 2 hektare (ha) yang dihibahkan pemerintah Natuna ke Bakamla RI.

Kegiatan diawali dengan penampilan Tarian Persembahan Melayu yang berasal dari Natuna dan dilanjutkan sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi. Selain itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau (BPPW Kepri) Fasri Bachmid dan Kepala Bakamla RI turut memberikan sambutannya dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Kepala Bakamla RI mengucapkan apresiasinya kepada Kementerian PUPR atas pembangunan SPD Bakamla RI Natuna, serta Pemerintah Natuna yang telah mengalokasikan lahan untuk keperluan pembangunan Pangkalan Bakamla RI di Selat Lampa.

Kepala Bakamla RI terus berupaya agar perairan Natuna dan sekitarnya menjadi lebih terjaga. Pelaksanaan Serah Terima Sertifikat lahan Selat Lampa dilakukan oleh Bupati Natuna kepada Kepala Bakamla RI dan dilanjutkan Groundbreaking yang diwakili oleh Kepala Bakamla RI, Bupati Natuna, dan Kepala BPPW Kepri.

  ♖
Info Publik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...