Sabtu, 27 Juli 2024

KRI REM 331 Patroli di Samudera Pasifik

⚓️ Bersama 40 Kapal Perang KRI RE Martadinata berlayar bersama puluhan kapal perang peserta latihan Rimpac 2024 di Samudra Pasifik, Kamis (25/7). (Dispen Koarmada II)

KRI RE Martadinata-331 berhasil menuntaskan pelayaran bersama dengan puluhan kapal perang negara peserta latihan Rim of The Pacific (Rimpac) 2024 di Samudra Pasifik, Kamis (25/7).

Jelang berakhirnya tahap laut (sea phase), KRI RE Martadinata berhasil menuntaskan latihan dan menjaga laut internasional dengan pelayaran bersama di Samudra Pasifik,” ungkap Komandan Satgas Rimpac 2024 Kolonel Laut (P) Adam Tjahja S, dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II, Jumat (26/7).

Adam menjelaskan, KRI RE Martadinata berlayar bersama 40 kapal perang permukaan dan tiga kapal selam dari 29 negara peserta Rimpac 2024.

Puluhan kapal ini tampil dalam formasi mengawal laut lepas, yakni Samudra Pasifik.

(Dok. Dispen Koarmada II)
Pada tahap laut, KRI RE Martadinata telah melaksanakan berbagai serial latihan, seperti penembakan bantuan kapal (NSFS) rodeo serta photoex dari helikopter Angkatan Laut AS,” jelasnya.

Rencananya, kata Adam, KRI RE Martadinata bersama puluhan kapal perang negara peserta kembali sandar di Pearl Harbour, Hawaii, Amerika Serikat, sebelum penutupan Rimpac 2024.

Setelah itu, KRI RE Martadinata dijadwalkan kembali menuju tanah air dengan menempuh waktu kurang lebih 25 hari pelayaran,” ungkap Adam.

Adapun Rimpac adalah latihan maritim internasional terbesar di dunia yang rutin diselenggarakan setiap dua tahun. Latihan ini bertujuan membangun hubungan dan keterampilan yang menunjukkan aksesibilitas, keselamatan, dan keamanan di laut lepas. (at)

 ⚓️ 
IDM  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...