Rabu, 27 Juni 2012

Dansatsel Koarmatim pimpin TFG Latihan SAR Kapal Selam

Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmatim Kolonel Laut (P) Jeffry Staley Sangel, S.H., memimpin Taktical Floor Game (TFG) latihan Search and Rescue (SAR) kapal selam tahun 2012, bertempat di gedung Pusat Latihan Kapal Perang (Puslat Kaprang) Kolat Koarmatim Ujung Surabaya, Rabu (27/06).

Kegiatan TFG merupakan puncak dari kegiatan latihan posko sebelum melakasanakan latihan sesungguhnya (manuver lapangan), yang akan di gelar pada tanggal 7 Juli 2012 di Pasir Putih, Situbondo Jawa Timur. Peserta latihan melaksanakan gladi kering sesuai tugas yang akan diperankan dalam latihan sesungguhnya.

Materi yang akan dilaksanakan adalah mengaplikasikan dan mengembangkan doktrin dan prosedur pencarian dan penyelamatan terhadap kapal selam dan Aplikasi Operasi SAR Laut yang melibatkan unsur-unsur atas air, dinas penyelamatan bawah air dan udara dalam kegiatan pencarian dan penyelamatan kapal selam.

Latihan SAR kapal selam tahun 2012 merupakan wahana untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan unsur-unsur Koarmatim dalam melaksanakan tugas pencarian dan penyelamatan kapal selam yang mengalami kedaruratan di laut.

Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan personel dalam menyusun rencana operasi serta prosedur pencarian dan penyelamatan kapal selam dan terujinya kemampuan seluruh personel kapal selam dalam melaksanakan penyelamatan diri (free escape).

“Latihan ini bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan unsur operasional Koarmatim dalam melaksanakan tugas pencarian dan penyelamatan terhadap kapal selam yang mengalami kedaruratan di laut”, kata Dansatsel Koarmatim.(Dispenarmatim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...