Senin, 09 Juli 2012

Bandung Air Show 2012

 Bandung Air Show 2012 Digelar 27-30 September

Bandung, Event Bandung Air Show (BAS) 2012 digelar selama empat hari berturut-turut pada September mendatang di area Lanud Husein Satranegara. Kegiatan menampilkan potensi kedirgantaraan Indonesia ini merupakan rangkaian HUT ke-202 Kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan Danlanud Husein Satranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono saat jumpa pers persiapan BAS 2012 di Gedung Mulyadi, Lanud Husein Sastrenegara, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (9/7/2012).

"Pelaksanaan acara dimulai 27 hingga 30 September 2012 nanti. Acara ini sekaligus merayakan ulang tahun ke-202 Kota Bandung pada 25 September," jelas Umar.

Umar menerangkan, event BAS merupakan program kerja Pemkot Bandung yang rutin berlangsung dua tahun sekali. BAS 2012 mendatang, lanjut Umar, pihaknya menunjuk salah satu event organizer asal Jakarta yakni PT Greenlite Kreasi Abadi sebagai pelaksana kegiatan.

"Visi dan misi dalam kegiatan ini yaitu memperkenalkan bangkitnya Bandung sebagai Kota Dirgantara berskala nasional dan internasional," jelas Umar.

Sumber : Detik

 Puluhan Pesawat Akan Dipamerkan di BAS 2012

Bandung: Pameran kedirgantaraan "Bandung Air Show (BAS) 2012" akan digelar di Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, pada 27-30 September 2012. Menurut Komandan Pangkalan TNI AU Lanud Husein Sastranegara Bandung, Kolonel (Pnb) Umar Sugeng Haryono, Senin (9/7), sebanyak 40 pesawat akan dipamerkan dalam ajang kedirgantaraan itu.

Selain itu, kata Umar, dalam pameran itu juga akan dihibur dengan aktraksi kedirgantaraan dari Jupiter Actobatic Team dan Tim Akrobatik Pegasus. "Fokus BAS 2012 adalah aktraksi kedirgantaraan dan sebagai ajang edukasi bagi masyarakat," katanya.

Salah satu pesawat yang akan dipamerkan dalam acara itu adalah CN-235 Patroli Maritim yang merupakan produk andalah dari PT DI, serta beberapa pesawat dari sejumlah klub aerosport dari beberapa kota di Indonesia.

Namun demikian, menurut Umar, untuk pertama kalinya pameran dirgantara itu tidak akan memamerkan pesawat Fokker TNI-AU yang sudah digrounded. "Untuk pesawat militer belum ada konfirmasi, untuk Fokker TNI-AU mungkin tidak hadir kali ini. Juga tidak ada 'joy flight'," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Greenlite Kreasi Indonesia Susi Nurliah menyebutkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang rencana pameran itu.

"Sosialisasi sudah dilakukan, kami berharap wisatawan dari mancanegara juga bisa ikut menyaksikan pameran dirgantara itu. Aksesnya bisa langsung dari Bandara Husein," kata Susi.

Bandung Air Show merupakan kegiatan dua tahunan yang digelar melalui kerjasama antara Lanud Husein Sastranegara dengan Pemkot Bandung. Ajang itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-202 Kota Bandung yang jatuh pada 25 September 2012.(IAN/Ant)? 

Sumber : Liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...