Kamis, 27 September 2012

TNI Akan Gelar Latihan Anti Teror Trimatra Di Pulau Sangiang

Latihan Tempur Pasukan Khusus (TNI AL)
Jakarta - Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten Mayor Marinir Amrul Adriansyah mendampingi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo pada peninjauan Pulau Sangiang, Banten, Rabu (26/9).

Pulau Sangiang yang berada di wilayah Kabupaten Serang Banten adalah pulau yang rencananya akan digunakan untuk Latihan Gabungan Penanggulangan Teror Trimatra pasukan khusus TNI Tahun 2012.

Latihan simulasi penanggulangan anti terror tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 10 sampai dengan 16 Oktober 2012 serta melibatkan Tiga Matra Pasukan Khusus TNI yaitu Denjaka (TNI AL), Detasemen 81’ Gultor Kopasus (TNI AD) dan Detasemen Bravo Paskhas (TNI AU).

Dalam sesi tanya jawab dan diskusi, Danyon Aksus (Aksi Khusus) Sat 81 Mayor Inf Yudha Erlangga menjelaskan, latihan Gultor Trimatra TNI tersebut tidak hanya menampilkan kemampuan serta kesiapan gelar operasi Pasukan Khusus semata, akan tetapi juga untuk menguji bagaimana antisipasi dan kesiapan serta tindakan awal yang dilakukan dalam menangani keadaan bahaya yang terjadi. Selain pelaksanaan paparan RGB dan diskusi juga dilaksanakan peninjauan medan latihan oleh semua unsur dan koordinator latihan untuk lebih memudahkan dan sekaligus untuk mendapatkan gambaran tentang keadaan yang sebenarnya.
© Koarmarbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...