Kamis, 20 Desember 2012

Lanud Rembiga Gelar Latihan Hanlan di Ex Bandara Selaparang

http://www.majalahpotretindonesia.com/images/-34g.jpgLANUD Rembiga menggelar Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) 2012, Kamis (21/12), di Ex Bandara Selaparang. Latihan yang melibatkan seluruh personel militer Lanud Rembiga ini merupakan aplikasi dari program kerja dan anggaran Lanud Rembiga bidang Keamanan dan Pertahanan Pangkalan Tahun Anggaran 2012.

Latihan Pertahanan Pangkalan ini, bertujuan untuk mengasah kemampuan personel Lanud Rembiga dalam Perebutan dan Pertahanan Pangkalan. Selain itu juga untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapan personel dalam menghadapi tindakan-tindakan anarkis yang mengacam keamanan Lanud Rembiga dan disekitarnya.

Disamping itu untuk melatih dan mengetahui sejauhmana kemampuan personel Lanud Rembiga dapat menguasai dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, demikian jelas Danlanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan.

Latihan ini juga bertujuan untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan personel Lanud Rembiga baik perorangan dan beregu. Selain itu, latihan ini juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan personel Lanud Rembiga.

Dengan adanya latihan ini, diharapkan kemampuan personel Lanud Rembiga dalam pelaksanaan pengamanan dan pertahanan pangkalan dapat dilaksanakan dengan baik dan profesional.

Sebelum pelaksanaan, peserta latihan hanlan dibekali materi pelajaran teori-teori Pertahanan Pangkalan dan selanjutnya mempraktekkan serangan pertahanan pangkalan pada medan pertempuran yang disimulasikan mendekati keadaan yang sebenarnya.

(pentak rembiga)


MPI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...