Sabtu, 06 April 2013

Marinir Gelar Kesigapan Latgab TNI 2013

 Menbanpur I Marinir
Surabaya Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir yang tergabung dalam Denbanpur Pasrat menggelar kesiapan pasukan dan material untuk Latgab TNI 2013 di Bhumi Marinir Karang Pilang Surabaya, Jumat.

Gelar kesiapan latihan yang ditinjau langsung oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari S itu diawali dengan paparan kesiapan Denbanpur Pasrat dalam menghadapi Latgab TNI 2013 yang disampaikan oleh Danmenbanpur-1 Mar Kolonel Marinir Nurri Andrianis Djatmiko.

Selesai paparan, Komandan Pasmar-1 melaksanakan olahraga jalan sehat bersama prajurit Menbanpur-1 Mar dengan mengelilingi area Ksatrian dan finish di lapangan apel Ksatrian Sutedi Sena Putra Karang Pilang Surabaya.

Sesampai di lapangan apel, Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hadi S didampingi Para Asisten Pasmar-1, Para Dankolak/Satlak Pasmar-1 langsung meninjau kesiapan personel dan material Denbanpur Pasrat dalam menghadapi Latgab TNI 2013.

Di hadapan Danpasmar-1, Mayor Marinir Budi Setiyoko selaku Pejabat Dandenbanpur menerangkan tugas pokok Denbanpur Pasrat dan tugas unsur-unsur yang berada di dalamnya serta mendemonstrasikan peran tiap unsur-unsur Denbanpur Pasrat dalam mendukung pasukan tempur yang berada di depan.

Dalam simulasi tentang situasi dan kondisi pertempuran yang sesungguhnya itu, Denbanpur Pasrat mendukung pertempuran dengan dukungan logistik, pemeliharaan dan perbaikan peralatan serta perlengkapan perang seperti perbaikan kendaraan tempur, kendaraan taktis dan senjata berat maupun senjata ringan.

Dukungan yang dilakukan Denbanpur Pasrat juga meliputi pengobatan dan perawatan personel yang terluka dalam pertempuran, mengurus tawanan perang serta pembersihan lapangan ranjau antipersonel maupun ranjau antitank.

Setelah peninjauan usai, Komandan Pasmar-1 menyampaikan rasa bangga setelah melihat kemampuan dan kesiapan prajurit Marinir yang tergabung dalam Denbanpur Pasrat dan meminta agar seluruh personel terus belajar, berlatih, memahami tugas pokok, baik perorangan sampai ke tingkat organisasi dan selalu menjaga kondisi fisik.

Sementara itu, Brigade Infanteri-1 Marinir menggelar gerak jalan "Bedah Kota Surabaya" dari Surabaya hingga Gedangan, Sidoarjo, Kamis (4/4) malam, yang dipimpin langsung oleh Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Markos dan diikuti 2.500 prajurit di jajaran Brigif-1 Marinir.

Kegiatan gerak jalan "Bedah Kota Surabaya" yang banyak disaksikan masyarakat itu tiba di perbatasan wilayah Surabaya � Sidoarjo dengan disambut Kapolres Sidoarjo AKBP Marjuki beserta pejabat di jajaran Polres Sidoarjo dengan memberikan air minum kepada mereka.

Selain itu, Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Markos juga membuka pertandingan tinju "Danbrigif-1 Marinir Cup CUP II Tahun 2013" di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat (5/4), yang diikuti 24 prajurit Korps Marinir TNI AL di jajaran Brigif-1 Marinir.(*/hrb)

  ● Investor  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...