Jumat, 18 Oktober 2013

Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Bone

Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Bone
Penjagaan Ketat di RS Makasar
Jakarta - Detamasemen Khusus 88 Antiteror Polri menembak mati seorang warga bernama Suardi di Desa Alinge Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis siang, 17 Oktober 2013. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan pria yang berasal dari Kecamatan Amali, Bone, itu tertembak di bagian punggung karena hendak melakukan perlawanan.

Boy mengatakan selain Suardi, ada lagi dua warga yang ditangkap oleh Densus di tempat yang sama yaitu Jodi alias Umar; dan Ahmad Iswan. Kemudian, Densus membawa keduanya ke Kota Makassar.

"Mereka diduga teroris jaringan Abu Uswah," kata Boy melalui pesan singkat.

Dalam catatan Tempo, polisi menyebut Abu Uswah merupakan pemimpin serangkaian aksi teror di Makassar, Ambon, Bima, dan Poso. Ia juga terkait dengan Santoso, pemimpin teroris di Poso, Sulawesi Tengah.

Menurut Boy, ketiga orang tersebut diduga terlibat penembakan seorang anggota Brigade Mobil di Ambon pada 2005 silam, serta kasus pembuatan bom di Enrekang tahun lalu.

Boy mengatakan penangkapan terhadap para terduga teroris tersebut dilakukan sekitar pukul 14.05 WITA. Dari tangan mereka, Densus menemukan satu pucuk pistol, satu magazine, 12 butir peluru, dan satu senapan angin hasil modifikasi. Densus juga mengamankan dua kilogram pupuk, sebilah golok dan satu unit mobil Avansa.

  ● Tempo  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...