Senin, 20 Januari 2014

Kemhan Aktualisasikan Percepatan Terwujudnya MEF Melalui Efektifitas Anggaran

Jakarta Dalam rangka menindaklanjuti hasil Rapat Pimpinan Pertahanan Negara (Rapim Hanneg) Tahun 2014, Kementerian Pertahanan menggelar Rapat Koordinasi Teknis Unit Organisasi Kementerian Pertahanan (Rakernis UO. Kemhan) Tahun 2014 . Rakernis dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemhan Jenderal TNI Budiman dan dihadiri jajaran pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemhan, Senin (20/1) di kantor Kemhan Jakarta.

Sejalan dengan Rapim Hanneg 2014 yang telah dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2014 yang lalu, Rakernis UO Kemhan tersebut mengambil tema, “Aktualisasi Percepatan Terwujudnya Kekuatan Pokok Minimum dan Kemandirian Industri Pertahanan Melalui Efektifitas Anggaran UO. Kemhan Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Negara dan Keutuhan Wilayah NKRI serta Keselamatan Bangsa”.

Sekjen Kemhan dalam sambutannya mengatakan, melalui tema tersebut Kemhan berharap perencanaan program dan kegiatan Tahun 2014 ini dapat dilakukan langkah – langkah konkrit dan sasaran program dan anggaran yang telah ditetapkan dapat terlaksana secara efektif , efesien dan akuntabel.

“Pelaksanaan Rakernis ini selain untuk menyampaikan kebijakan Kepala UO Kemhan Tahun 2014, juga merupakan sarana komunikasi dua arah dalam rangka mempertegas arah pelaksanaan program dan anggaran UO. Kemhan Tahun 2014, sehingga diharapkan dalam pelaksanaannya dapat mencapai sasaran yang optimal”, tambahnya.

Menurut Sekjen Kemhan, secara umum untuk pelaksanaan program dan anggaran TA 2013 telah dapat terlaksana dengan baik. Namun menurutnya, masih terdapat beberapa kekurangan yang perlu mendapatkan perhatian untuk penyempurnaannya.

Untuk itu, lebih lanjut Sekjen Kemhan berharap kepada seluruh jajaran Kemhan agar dalam pelaksanaan Program dan Anggaran UO. Kemhan Tahun 2014 untuk lebih cermat dan konsisten serta melakukan langkah-langkah terobosan.

Bersamaan dengan kegiatan Rakernis ini, juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis Petunjuk Pelaksanaan Program dan Anggaran (PPPA) UO. Kemhan Tahun 2014 oleh Sekjen Kemhan kepada perwakilan Kepala Satuan Kerja (Ka Satker) di lingkungan Kemhan.

  DMC  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...