Kamis, 10 April 2014

Disfaslan Lantamal V Modifikasi Genset Eks Kapal Perang

Genset Berfungsi sebesar 75 KVA dan 150 KVA Surabaya   Untuk menambah fasilitas pelayanan lebih prima dan lebih baik maka Kadisfaslan Lantamal V memberdayakan anggotanya untuk “memodifikasi genset Eks KRI Teluk Bayur-502, di Mako Dinas Fasilitas dan Pangkalan, Lantamal V Surabaya, Rabu (9/4).

Kapal perang ini telah hancur menjadi sasaran tembak rudal Yakhont, saat Uji coba Rudal buatan Rusia tersebut di Samudera Hindia.

Genset yang dimodikasi oleh personel Disfaslan mempunyai kemampuan sebesar 75 KVA dan 150 KVA dengan menggunakan pendingin radiator. Sedangkan yang digunakan untuk mobilisasi saat pelaksanaan tugas menggunakan kendaraan Pick Up eks damkar dan mobil tanki air, kedua kendaraan tersebut semuanya sudah di pus.

Modifikasasi genset tersebut memakan waktu sekitar 2 bulan dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di kantor Disfaslan yang dikerjakan oleh tujuh orang dibawah pimpinan Kapten Laut (T) Budi Santoso yang menjabat sebagai Kaur Renbang Disfaslan Lantamal V.

Selesai pelaksanaan modifikasi, kedua unit genset tersebut ditinjau langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Surabaya, Laksamana Pertama TNI Sumadi, S.Sos yang didampingi oleh Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Bambang Sutrisno, para Asisten dan Kadisfaslan Letkol Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan.

Danlantamal V memberikan apresiasi yang bagus untuk personel yang sudah berusaha dan berupaya untuk memanfaatkan barang- barang bekas guna menunjang kepentingan dinas.

  ★ Koarmatim  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...