Senin, 07 April 2014

Pangarmabar Terima Tiga KRI Hasil Hardepo Kadismatal

Jakarta Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Arief Rudianto, S.E., diwakili Asisten Logistik (Aslog) Pangarmabar Kolonel Laut (T) Ika Irwanto, S.T., M.M., menerima Kapal Republik Indonesia (KRI) hasil pemeliharaan tingkat depo (Hardepo) dari Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) Laksamana Pertama TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M., diwakili Sekdis Matal Kolonel Laut (T) Toto Prihatono di Aula Yos Soedarso Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Jumat (4/4).

Pangarmabar dalam sambutannya yang dibacakan Aslog Pangarmabar mengatakan, tiga KRI kelas Parchim yaitu KRI Kapitan Pattimura-371, KRI Sultan Thaha Syaifuddin-376, dan KRI Sutedi Senoputra-378 selama kurang lebih 234 hari talah dilaksanakan pemeliharaan tingkat depo (Hardepo) oleh Fasharkan Jakarta dengan hasil baik dan selesai sesuai jadwal yang telah direncanakan. Selanjutnya ketiga KRI tersebut akan diserahkan kembali dari Dismatal kepada Koarmabar.

Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan, Ketiga KRI tersebut memiliki fungsi asasi sebagai kapal perang anti kapal selam dan berperan di dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya Pangarmabar mengatakan, dengan hadirnya kembali ketiga KRI tersebut akan dapat memberikan dampak positif terhadap penangkalan berbagai jenis pelanggaran hukum atau tindak pidana di laut serta dapat memberikan kontribusi dalam melaksanakan tugas mewujudkan keamanan laut di masa kini dan yang akan datang khususnya di perairan Indonesia kawasan barat.

Penyerahan tiga KRI kelas Parchim yakni KRI Kapitan Pattimura-371, KRI Sultan Thaha Syaifuddin-376, dan KRI Sutedi Senoputra-378 tersebut disaksikan oleh Para Asisten Pangarmabar, Kadisharkaparmabar dan Kafasharkan Jakarta.

  Koarmabar  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...