Sabtu, 12 April 2014

Pembekalan 134 Perwira Siswa Sesko TNI

Bertujuan Untuk Menyiapkan Para Perwira Menengah TNI 134 Perwira Siswa Sesko TNI Ikuti Panglima TNIBandung  PANGLIMA TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Dansesko TNI Marsdya TNI Ismono Wijayanto dan para Asisten Panglima TNI serta Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya, memberikan pembekalan kepada 134 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI Pendidikan Reguler (Dikreg) XLI tahun 2014 di Sesko TNI Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/4).

Pasis Sesko TNI itu terdiri dari 64 Pamen TNI AD, 32 Pamen TNI AL, 31 Pamen TNI AU, dua Pasis Polri dan lima Pasis mancanegara dari Malaysia, Pakistan, India, Singapura dan Australia.

Pendidikan Reguler Sesko TNI itu bertujuan utamanya untuk menyiapkan para Perwira Menengah (Pamen) TNI terpilih sebagai kader-kader pimpinan TNI pada level strategis di masa mendatang yang bermoral, berwawasan kebangsaan, dan profesional dalam bidang manajemen strategis pertahanan negara serta memiliki jasmani yang baik.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai, antara lain Pasis Sesko TNI memiliki sikap dan perilaku yang baik, meningkatnya lingkungan ilmu pengetahuan dan teknologi, kemampuan manajemen, kemampuan strategi, kemampuan operasi, kemampuan dalam menyelenggarakan latihan TNI, dan terbinanya kesamaptaan jasmani.

Dalam pengarahannya, Panglima TNI mengatakan bahwa Pasis harus bisa mengembangkan kepemimpinan yang efektif yaitu gaya kepemimpinan yang dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang dihadapi dan kebutuhan bawahan yang dipimpinnya.

“Pemimpin yang hebat tumbuh bukan karena menegakkan peraturan yang keras melainkan menebarkan pikiran dan semangat yang mengilhami pengikutnya,” kata Panglima TNI seperti dilansir dalam siaran pers Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bernardus Robert.

Lebih lanjut, Panglima TNI memberikan tips kepada para Pasis mengenai cara mengatasi masalah dengan cepat, yaitu berani, biasakan dekat masalah, jangan membuat masalah kecil menjadi besar, selesaikan masalah sebelum masalah menjadi besar. Selain itu, identifikasi masalah dengan cepat, terlibat dalam proses, berpikiran positif, dan biasakan membuat rencana tindakan (action plan).

Diakhir pembekalan, Panglima TNI memberikan tali asih kepada para Pamen organik Sesko TNI yang diwakili tiga orang Pamen.

  ★ Jurnas  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...