Rabu, 10 September 2014

Prajurit Yonmarhanlan IX AmbonLaksanakan Latihan Pertahanan Pangkalan

Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon baru-baru ini melaksanakan latihan pertahanan pangkalan di kompleks Lantamal IX Ambon. Kegiatan ini merupakan program latihan TW. III TA. 2014 yang diselenggarakan oleh Lantamal IX berupa peran tempur yang termasuk dalam latihan P1 dan P2 pertahanan pangkalan di Lantamal IX.

Latihan yang melibatkan seluruh anggota Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX disaksikan langsung oleh Tim Wasrik dari Irjenal, Wadan Lantamal IX, serta Para Asisten Danlantamal IX. Adaspun kegiatan latihan yang dilaksanakan meliputi peran bahaya umum kemudian dilanjutkan peran bahaya udara.

Yonmarhanlan IX sebagai Pos Komando Pertahanan (PK Han) yang berada di Mayon di bawah kendali Pasiops Yonmarhanlan IX Kapten Marinir Erwin Triyulianto didampingi Pasipers Yonmarhanlan IX Lettu Marinir Ari Cristian menempatkan personelnya mengawaki Pos-pos Tempur sesuai dengan tugas masing-masing yang telah ditentukan sebelumnya.

Usai latihan, seluruh personel yang terlibat pada kegiatan tersebut berkumpul di Marseling Area menerima pengarahan dan evaluasi latihan dari Asops Danlantamal IX Letkol Laut (P) Berkat.

(Dispen Kormar)


  ★ TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...