Kamis, 11 September 2014

Uji Siap Tempur Tingkat Baterai/Kompi Satbanpur Jajaran Kodam IV/Diponegoro

Uji Siap Tempur Tingkat Baterai/Kompi Satbanpur Jajaran Kodam IV/DiponegoroDalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dan satuannya agar setiap saat siap operasional menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI di seluruh wilayah Indonesia, Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan Uji Siap Tempur Tingkat Baterai/Kompi di Satbanpur jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Secara serentak Satuan Bantuan Tempur yang melaksanakan UST diantaranya Yonarhanudse-15, Yonarmed-3/105 Tarik, Yonzipur 4/TK, dan Yonkav 2/Tank. Latihan akan berlangsung selama 4 hari.

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan pada pembukaan UST Tingkat Baterai di lapangan Yonarmed-3/105 Tarik (Selasa, 9/9), Magelang mengatakan pimpinan memandang perlu dan menaruh perhatian besar untuk menyelenggarakan latihan UST Tingkat Baterai.

Hal ini penting mengingat, dengan latihan tersebut para prajurit akan lebih mampu dan terampil serta percaya diri dan memiliki optimisme yang tinggi dalam menghadapi tugas-tugas di masa yang akan datang.

“Latihan ini untuk menguji kemampuan Satbanpur serta menguji kesiapan tempur Satuan dalam suatu operasional sebagai kelanjutan dari latihan teknis/taktis tingkat baterai”, jelas Pangdam.

Lebih lanjut dijelaskan, latihan ini bukan semata-mata merupakan uji tempur yang memisahkan antara pelatih dengan yang dilatih, tetapi membentuk kerjasama yang baik dan inisiatif tinggi yang selanjutnya menentukan keberhasilan pelaksanaan latihan.

Hadir pada upacara tersebut, Danrindam IV/Diponegoro dan para pejabat Kodam IV/Diponegoro.

  TNI AD  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...