Minggu, 05 Oktober 2014

TNI AU akan membangun Pangkalan Udara Baru

Panglima Pangkalan Udara Manuhua, Biak, Papua, Kolonel Gustav Brugman menyatakan, Angkatan Udara Indonesia sedang mengamati beberapa lokasi untuk membangun dua pangkalan udara di provinsi Papua Barat.

"Lokasi-lokasi potensial untuk dua pangkalan udara tersebut berada di distrik Sorong dan Manokwari," katanya seperti dikutip Antara News.

Komandan menekankan bahwa pembangunan dua pangkalan udara di Papua Barat sangat penting bagi bangsa, terutama untuk Angkatan Udara Indonesia, dalam rangka misi untuk mengamankan wilayah udara Papua dan Papua Barat.

Kolonel Gustav yakin bahwa survei ini akan menghasilkan hasil yang positif untuk dipertimbangkan oleh Angkatan Udara Indonesia untuk mengoperasikan pangkalan udara di Manokwari dan Sorong.

"Realisasi pembangunan akan ditentukan sesuai dengan keputusan yang diambil oleh Markas Angkatan Udara Indonesia. Secara geografis, Sorong dan Manokwari membutuhkan pangkalan udara," katanya.

Menurut Gustav, pemerintah kabupaten Sorong dan Manokwari mendukung sepenuhnya rencana untuk membangun pangkalan udara dengan mempersiapkan tanah di mana pembangunan akan dilakukan.

Pangkalan Udara Manuhua bertanggung jawab untuk mengamankan wilayah udara Papua mencakup Nabire, Yapen Waropen dan, Manokwari, Sorong, dan kabupaten lain di provinsi ini.[GM]

  ★ tempo  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...