Jumat, 13 Februari 2015

TNI AL Kerjasama dengan SAAB Swedia

Untuk Meningkatkan SDMDalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) prajurit TNI AL khususnya di bidang pendidikan, TNI AL melaksanakan Penandatanganan MOU atau kerja sama dengan Svenska Aeroplan Aktiebolaget (SAAB) Swedia, yang dilaksanakan di kampus Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Surabaya, baru-baru ini.

Maksud penandatanganan kerja sama ini adalah untuk memberikan beasiswa kepada sepuluh perwira TNI Angkatan Laut melalui Kursus Manajemen Inovasi selama tiga minggu di Swedia, dan kegiatan seminar dua hari di Indonesia. Kedua pelatihan akan dilaksanakan awal tahun 2015.

Lingkup kesepakatan yang dilaksanakan adalah, SAAB Swedia menawarkan kepada TNI AL pendidikan beasiswa yang akan berfokus pada Triple Helix, yaitu dengan teori dari akademisi dan disertai penjelasan dari bermacam-macam perspektif serta penerapan dari dunia industri Swedia.

Melalui pendidikan ini, diharapkan para peserta akan mendapat pengetahuan mengenai sistem inovasi Swedia dan pendorong industri untuk inovasi dan litbang (penelitian dan pengembangan); penjajakan skenario, strategi dan perencanaan portofolio produk, dan bidang-bidang inovatif yang menggambarkan proses dari riset hingga sistem yang siap digunakan dengan contoh-contoh operasional maritim di pantai dangkal, termasuk teknologi serta metode-metodenya.

SAAB Swedia dihadiri oleh Deputy Head of SAAB Mr. Lars Nielsen, sedangkan dari pihak TNI AL dihadiri oleh Kadisdikal Laksamana Pertama TNI Dr Ir Supartono M.M., Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo Hadi Sumantri, Kasubdis Opsdik Disdikal, Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, dan Perwira Staf STTAL.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

  TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...