Rabu, 29 Juli 2015

Jokowi Ajak Negara di ASEAN Bersatu

Presiden Joko Widodo (keempat kiri) bersama Presiden Singapura Tony Tan Keng Yam (ketiga kiri) melakukan pemeriksaan Pasukan Kehormatan pada Upacara Kenegaraan di Istana Presiden, Singapura, 28 Juli 2015. (Antara/Setpres/Cahyo)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para pemimpin negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) bersatu bagi terjaganya perdamaian dan keamanan di kawasan.

Ajakan itu disampaikan Kepala Negara saat memberikan presentasi di depan sekitar 150 pemimpin perusahaan setingkat Chief Executive Officer di Singapura, Selasa (28/7).

Kita harus memastikan bahwa ASEAN dapat menciptakan kemakmuran bagi rakyatnya,” kata Presiden Jokowi seperti diunggah akun twitter Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia @KemluRI.

Dia mengatakan, perdamaian dan stabilitas Asia hanya dapat terwujud apabila terdapat ASEAN yang kokoh. Disebutkan, ketegangan-ketegangan yang terjadi di Laut Tiongkok Selatan harus diselesaikan secara damai.

Indonesia dan Singapura harus bekerja sama untuk menjamin terwujudnya perdamaian dan keamanan. Itu menjadi prasyarat bagi perkembangan di Kawasan,” katanya.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Widodo berada di Singapura untuk kunjungan kenegaraan yang akan berlangsung hingga ‎30 Juli mendatang.

Turut dalam rombongan presiden yaitu Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

   Beritasatu  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...