Senin, 17 Agustus 2015

Menhan Peringatkan PNG, Ini Pertama dan Terakhir!

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. (SINDO)

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu memprotes langkah tentara Papua Nugini (PNG) yang meminta warga daerah Yakyu, Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, menurunkan bendera Merah Putih yang dikibarkan warga setempat.

Ryamizard pun memperingatkan otoritas Papua Nugini (PNG) untuk tidak mengulangi hal serupa ke depannya. Sebab, Pemerintah Indonesia tidak pernah meminta atau menurunkan bendera negara lain di Tanah Air.

"Kita tidak pernah menurun-menurunkan bendera orang," tegas Ryamizard usai menghadiri acara puncak peringatan Hari Pramuka ke-54, Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (16/8/2015).

Hal itu dikarenakan Indonesia selalu menghormati negara lain. "Dia turunkan, menyuruh orang kita. Saya ingatkan, yang pertama dan terakhir," tegasnya.

Sebelumnya dikabarkan, tiga bendera Merah Putih diturunkan di wilayah perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini (PNG), di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, pada 7 Agustus 2015.

Saat itu, 15 orang yang diduga merupakan tentara PNG menurunkan bendera Merah Putih, ketika sedang melakukan patroli di Kampung Yakyu, Distrik Sota.

  ☠ sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...