Rabu, 19 Agustus 2015

[World] Tabrak Sekawanan Burung, Jet Tempur Maroko Jatuh

http://cdn.airplane-pictures.net/images/uploaded-images/2011/11/13/167353.jpgIlustrasi Mirage F1 Maroko [airplane] 

Sebuah jet tempur Maroko jatuh di wilayah timur laut negeri itu setelah menabrak sekawanan burung. Mujur, pilot jet tempur Angkatan Udara Maroko itu berhasil meloncat keluar dengan selamat.

Pesawat militer Mirage F1 tersebut tengah melakukan misi pelatihan ketika jatuh pada Senin, 17 Agustus di dekat pangkalan udara Sidi Slimane. Pilot berhasil selamat dan saat ini kondisinya baik-baik saja. Demikian disampaikan Angkatan Bersenjata Kerajaan Maroko dalam statemen seperti dikutip kantor berita MAP.

"Tabrakan dengan sekawanan burung besar saat pesawat bersiap untuk mendarat, hingga menyebabkan mesin pesawat mati," demikian disampaikan seperti dilansir AFP, Selasa (18/8/2015).

Tidak dilaporkan adanya korban dari insiden ini. Jet tempur tersebut jatuh ke daerah yang tak berpenghuni. Mirage F1 diproduksi oleh perusahaan Prancis, Dassault.

Sebelumnya pada Mei lalu, seorang pilot Maroko tewas ketika jet tempur F-16 yang dinaikinya jatuh di Yaman. Insiden itu terjadi saat pesawat militer tersebut ikut serta dalam operasi terhadap pemberontak Houthi yang dilancarkan koalisi internasional yang dipimpin Arab Saudi. (ita/ita)

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...