Kamis, 31 Maret 2016

[Dunia] Jet Tempur F-16 Amerika Jatuh di Afghanistan

Ilustrasi F16 USAF

Sebuah jet tempur milik Angkatan Udara Amerika Serikat telah jatuh di Pangkalan Udara Bagram di pinggiran Kabul, Afghanistan.

Menurut juru bicara Departemen Pertahanan AS, Peter Cook, insiden itu terjadi pada Selasa, 29 Maret waktu setempat saat pesawat militer tersebut akan lepas landas dari Pangkalan Udara Bagram.

Dikatakan Cook seperti dilansir media Press TV, Rabu (30/3/2016), pilot jet tempur F-16 tersebut berhasil loncat keluar sebelum pesawat jatuh menghempas bumi. Saat ini sang pilot tengah menjalani pemeriksaan medis. Tidak disebutkan lebih detail mengenai kondisinya.

Lokasi jatuhnya pesawat telah diamankan. Belum diketahui penyebab jatuhnya jet tempur tersebut.

Cook mengatakan, penyelidikan tengah dilakukan untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat. Jet tempur tersebut merupakan bagian dari Sayap Ekspedisi Udara ke-455 Angkatan Udara AS.

Jet-jet tempur F-16 telah dikerahkan ke Afghanistan sejak dimulainya invasi internasional yang dipimpin AS pada tahun 2001. Angkatan Udara AS hingga kini terus menempatkan satu skuadron F-16 di Pangkalan Udara Bagram, sejak penarikan sebagian militer AS pada tahun 2014. (ita/ita)
 

  detik  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...