Sabtu, 12 Maret 2016

[Dunia] Malaysia Rampingkan Armada Kapal

Menjadi 5 jenis kapal perang https://1.bp.blogspot.com/-khGbTQ0j6gI/VuNzi9qwUFI/AAAAAAAAqwQ/puovfnJJN2QW0LUIWENRao2D4taPOKl_g/s400/ex%2Bangsa.jpgIlustrasi Armada kapal Malaysia Navy [TLDM] ☆

Angkatan Laut Malaysia (RMN) akan merubah armada kapalnya dengan lima jenis kelas kapal sehingga menghemat biaya untuk memelihara dan perbaikan.

Kepala RMN Laksamana Datuk Seri Ahmad Kamarulzaman Ahmad Badaruddin menjelaskan lima kelas dari kapal yang dimaksud adalah :

Littoral Combat Ships (LCS);
New Generation Patrol Vessels  (NGPV);
Littoral Mision Ships (LMS);
Multi Role Support Ships (MRSS)
Submarines.

Dia mengatakan saat ini, RMN memiliki 15 jenis kelas kapal yang dibangun di tujuh negara yang berbeda - Inggris Raya; Jerman; Italia; Perancis; Swedia; Korea Selatan dan Malaysia.

Ia mengatakan bahwa kapal-kapal Malaysia sudah tua, sehingga memerlukan perbaikan dan memerlukan biaya besar untuk mempertahankannya.

"Jadi kita melihat kesempatan bagi kita untuk mengurangi jumlah kelas kapal untuk lima tapi kami akan meningkatkan jumlah kapal di kelas ini," katanya kepada wartawan dalam upacara kenaikan pangkat petugas RMN dan Royal Cadangan Malaysia Navy (PSSRMN).

Ahmad Kamarulzaman mengatakan rata-rata, usia kapal perang Malaysia yang ada RMN 's berusia sekitar 32 tahun.

Dia menambahkan perampingan jenis kapal ini merupakan RMN Armada Program Transformasi yang fokus pada pembangunan kapal lokal untuk mengurangi ketergantungan pada bangsa asing.

Dia juga mengatakan bahwa inisiatif merupakan pertanggungan jawab kepada masyarakat. (Bernama)

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...