Rabu, 16 Maret 2016

[RIP] Penembakan di Papua

Tewaskan Empat Pekerja Pembangunan JalanIlustrasi Penembakan. (Thinkstock)

Empat orang pekerja pembangunan jalan tewas akibat penembakan di Papua Selasa siang (15/3). Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi sekira pukul 14.00 WIB di Puncak Jaya.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Anton Charliyan membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, pelaku berjumlah banyak dan pihaknya telah mengerahkan anggota gabungan untuk melakukan pengejaran.

"Kelompok tersebut datang dari atas gunung, lebih dari 20 orang. Sudah dikejar oleh 40 orang anggota gabungan TNI dan Polri," ujarnya di Markas Besar Polri, Jakarta.

Menurut Anton, sebenarnya terdapat tujuh orang pekerja jalan yang diserang. Dalam penyerangan tersebut, dua orang di antaranya meninggal sedangkan satu orang lainnya selamat.

"Apakah diculik atau bagaimana, kami masih melakukan pencarian," kata Anton. Sementara Polri masih melabeli pelaku sebagai kelompok bersenjata tidak dikenal.

Namun, menurut Anton, diduga kelompok tersebut berasal dari Organisasi Papua Merdeka.

"Motivasinya masih kami dalami. Tapi kelompok bersenjata itu memang biasanya melakukan teror kepada masyarakat untuk mengukuhkan eksistensi mereka," kata Anton.

Sebelumnya, pada akhir tahun lalu terdapat penyerangan sekelompok orang ke Polsek Sinak, Papua. Aksi tersebut menewaskan tiga polisi, yakni Briptu Ridho, Bripda Arman, dan Bripda Ilham.

   CNN  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...