Jumat, 18 Maret 2016

[Dunia] Australia Beli 15 P-8A Poseidon

Ditambah UAV MQ-4C Triton P-8A Poseidon

Pemerintah Australia telah menyetujui akuisisi batch kedua dari empat pesawat pengintai maritim P-8A Poseidon. Akuisisi delapan Boeing P-8AS disetujui pada tahun 2014 (dan pesawat pertama sekarang sedang dalam perakitan), dan baru-baru ini dirilis dalam Buku Putih Pertahanan Asutralia yang mengungkapkan bahwa, “Delapan pesawat Poseidon akan diperkenalkan di awal tahun 2020-an, dengan tujuh pesawat tambahan untuk diakuisisi dalam dua tranches untuk menjadi total 15 pesawat pada tahun 2020-an akhir.”

Persetujuan dari tranches tambahan pertama dari P-8 diumumkan oleh Menteri Pertahanan Marise Payne pada Konferensi Air Power RAAF di Canberra, Selasa.

Berdasarkan gambaran White Paper, saya bisa mengatakan pada hari ini bahwa Pemerintah telah menyetujui akuisisi empat tambahan pesawat pengintai maritim P-8A Poseidon, sehingga jumlah total pesanan P-8A sebanyak 12,” kata Menteri di pidatonya, yang juga mengkonfirmasi tanggal masuknya pesawat tak berawak MQ-4C Triton, untuk RAAF AUstralia.

Pesawat P-8A dan MQ-4C akan didatangkan untuk menggantikan pesawat AP-3C Orion RAAF saat ini.

Yang pertama dari Poseidons diharapkan disampaikan akhir tahun ini dan 12 pesawat akan dalam layanan pada 2022,” kata Marise Payne. Kini sedang menunggu persetujuan pemerintah untuk tiga pesawat tambahan, yang direncanakan masuk layanan di akhir 2020-an dan UAV Triton rencananya akan diperkenalkan ke layanan pada tahun 2023. [Australian Aviation]
 

  jakarta greater  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...