Jumat, 10 Juni 2016

Korps Marinir Mendapatkan 8 RM-70 Vampir MLRS

RM Multi Launch Rocket System (MLRS) Kaliber 122 MM Vampire, kendaraan tempur peluncur roket terbaru yang dimiliki Korps Marinir. Ada delapan unit kendaraan tempur RM Multi Launch Rocket System Kal.122 MM Vampire sebagai bagian pembangunan kekuatan Korps Marinir guna memenuhi standar kekuatan pokok minimum. Pelatihan penggunaan alutsista ini dilakukan di lapangan apel Yonroket-1 Mar Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jumat (10/6). (RMOL)

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana, S.E, yang diwakili Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), membuka pelatihan RM Multi Launch Rocket System (MLRS) Kal.122 MM Vampire, di lapangan apel Yonroket-1 Mar Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jumat (10/06/2016).

Kegiatan yang dihadiri Dankodikmar Kolonel Marinir I Made Santoso, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Suherlan, para Asisten Danpasmar-1, Danpusdik Artileri Kolonel Marinir F. Simanjorang, Dankolak/Satlak Pasmar-1 serta dihadiri oleh Tim Instruktur dari Excalibur Army.

MLRS RM 70 Vampir (Excaliburarmy)

Dalam amanatnya Dankormar yang dibacakan Danpasmar-1, menyampaikan dengan kehadiran 8 unit kendaraan tempur RM Multi Launch Rocket System Kal.122 MM Vampire yang baru di jajaran Korps Marinir, merupakan realisasi upaya dalam pembangunan kekuatan Korps Marinir guna memenuhi standar kekuatan pokok minimun.

Modernisasi Alutsista menjadi keharusan dan tuntutan sehingga akan lebih efektif dalam pencapaian tugas pokok dan fungsi TNI dalam menghadapi segala ancaman, dengan kekuatan yang tangguh dan modern maka Korps Marinir akan mampu memberikan daya tangkal yang tinggi serta berkontribusi dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai “Poros Maritim Dunia”.

Sehubungan dengan kedatangan Alutsista baru tersebut, maka Korps Marinir menyiapkan calon pengawaknya sebelum proses penggunaan, pelatihan calon awak RM Multi Launch Rocket System Kal.122 MM Vampire dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan tentang teknis pengoperasian dan perangkat pendukungnya sesuai dengan tugas dan jabatan masing-masing, dengan harapan para peserta pelatihan dapat mengetahui karakteristik seluruh komponen material RM Multi Launch Rocket System Kal.122 MM Vampire sehingga nantinya mampu merawat dan memeliharanya untuk kesiap siagaan operasi dalam menghadapi setiap tantangan tugas.” tegasnya.

Sementara itu, Danmenart-1 Mar Letkol Marinir Ainur Rofiq sebagai Ketua pelaksana pelatihan RM Multi Launch Rocket System Kal.122 MM Vampire menyampaikan waktu pelatihan akan dilaksanakan dari tanggal 12 Juni 2016 sampai dengan 30 Juli 2016, di Karangpilang Surabaya dan Karang Tekok Asembagus, dengan materi yang disiapkan yaitu Kelas Pimpinan Penembakan, Kelas Awak Pucuk, Kelas Peninjau Depan, Kelas Komunikasi dan Kelas Montir.

Selain 8 unit kendaraan tempur RM Multi Launch Rocket System Kal.122 MM Vampire dalam pelatihan ini, juga dilibatkan kendaraan tempur pendukung lainnya yang baru yaitu Battalion Combat Vihicle 1 unit, Ammunition Vehicle 2 unit, Recovery Vehicle 1 unit dan Fuel Tank Vehicle 1 Unit.” ujarnya.

   Marinir  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...