Jumat, 26 Agustus 2016

Jepang Tawarkan Pesawat Amfibi Kepada Indonesia

Pesawat Amfibi Jepang

Menteri Koordinasi Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengadakan pertemuan dengan Dubes Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki. Dalam pertemuan tersebut, Yasuaki menawarkan pesawat amfibi untuk Indonesia.

Tawaran dari Dubes Jepang tersebut disambut baik oleh Wiranto. Apalagi Indonesia yang merupakan negara maritim, yang memiliki banyak pulau dan 2/3 wilayah Indonesia adalah laut.

"Tadi yang sangat menonjol adalah Jepang menawarkan pesawat amfibi. Ini memang cukup menarik, karena kita wilayah maritim, di mana pulau-pulau cukup banyak dan kita 2/3 laut dan pesawat amfibi ini multigunakan," kata Wiranto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (26/8/2016).

Pesawat amfibi yang ditawarkan oleh Jepang juga sangat berguna bagi Indonesia saat ini. Karena Indonesia sedang menghadapi kebakaran hutan yang terus terjadi. Dengan adanya pesawat tersebut, diharapkan kebakaran hutan bisa dipadamkan secara cepat.

"Apalagi saat ini, tatkala kita menghadapi kebakaran hutan yang mengancam beberapa titik-titik kritis. Saya kira pesawat amfibi memang sangat bagus dimodifikasi jadi bagian dari upaya memadamkan api," ujar Wiranto.

"Dia (pesawat amfibi) mendarat di air, menyedot air, langsung naik semprotkan dan selesai," lanjutnya.

Selain itu, kedua negara juga mengharapkan adanya hubungan kerja sama yang terus meningkat di antara kedua negara. Salah satunya adalah kerja sama di bidang pertahanan.

"Kita sudah tanda tangan kesepakatan bersama terutama untuk membangun industri pertahanan, yang saya kira Jepang sangat maju juga," tutup Wiranto. (rvk/rvk)

  detik  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...