Senin, 29 Agustus 2016

Pangdam Akan Resmikan Yonkav 12/BC

Di Peniti Ilustrasi rantis dan ranpur produk PT Pindad ★

K
omando Daerah Militer (Kodam) XII Tanjungpura akan resmikan kenaikan tingkat Detasemen Kavaleri-2/Beruang Cakti menjadi Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti Kodam XII/Tpr.

Peresmian kenaikan tingkat Yonkav 12 /Beruang Cakti rencananya akan di pimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Andhika Perkasa bersama Komandan Pussenkav Kodiklat TNI AD, Brigjen TNI Anang Dwitono, SE.MM.

Rencananya peresmian Yonkav 12/Beruang Cakti akan dilaksanakan di markas batalyon yang baru yang berada di Desa Peniti Luar, Kecamatan Siantang Kabupaten Mempawah pada Selasa (30/8/2016) mendatang.

Komandan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 12/Beruang Cakti, Mayor Kav Jami’an menuturkan persiapan peresmian kenaikannya tingkat dari Detasemen menjadi Batalyon Kavaleri sudah hampir 100 persen tinggal pelaksanaan.

Diresmikannya Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti yang berkedudukan di Desa Peniti Kabupaten Mempawah nanti adalah untuk memperkuat pertahanan dan keamanan di wilayah NKRI, terutama untuk wilayah di Kabupaten Mempawah dan Kalimantan Barat," ujarnya.

Dikatakannya lagi, kebutuhan TNI AD khususnya Batalyon tank Kavaleri dibawah kendali Kodam XII/Tpr sebagai Satuan Bantuan Tempur yang bertujuan menjaga pertahanan dan keamanan wilayah NKRI mengingat wilayah Kalbar merupakan wilayah perbatasan‎.

Lanjutnya, Dengan demikian nantinya jumlah personil juga ditambah menjadi jumlah personil Batalyon, tak hanya itu penambahan perlengkapan alutsista yang dimiliki baik panser maupun tank, termasuk juga fasilitas baik perumahan asrama, barak dan lain-lain.

Kepala Dusun Karya Bhakti, Desa Peniti Luar, Kec Siantan, M. Nur Mahmud menuturkan keberadaan Yonkav 12/BC di dusunnya merupakan suatu kebanggaan tersendiri dusun yang di pimpinnya.

"Kami beserta warga mendukung seratus persen akan diresmikannya Yonkav 12/BC yang berada di dusun Karya Bhakti Desa Peniti Luar," katanya.

  Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...