Jumat, 02 September 2016

[RIP] 3 Warga AS Tewas di Suriah

Berperang untuk Pasukan Kurdi https://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2016/09/01/43/1135720/berperang-untuk-pasukan-kurdi-3-warga-as-tewas-di-suriah-0wa.jpgAS mengirimkan 200 pasukan operasi khusus untuk memerangi kelompok ISIS. (Istimewa) 

T
iga warga Amerika Serikat (AS) tewas di Suriah saat berperang bersama pasukan Kurdi di dekat kota Manbij. Ketiganya tewas pekan lalu dan jenazahnya telah dipindahkan ke Konsulat AS di kota Erbil, Irak.

Sumber pasukan keamanan Kurdi mengatakan ketiganya telah membantu pasukan Kurdi sekitar satu tahun di Suriah utara. "Pihak berwenang di Faysh Khabur, perbatasan antara Suriah dan Irak, menerima tiga jenazah di bawah pengawasan anggota staf dari Kosulat AS di Erbil," kata seorang perwira Peshmerga, yang berbicara pada kondisi anonimitas.

"Pejuang Kurdi Suriah memberikan jasad mereka setelah dibawa ke sebuah rumah sakit lapangan ketika mereka tewas dalam pertempuran," jelasnya seperti dikutip dari Al Araby, Kamis (1/9/2016).

Direktur perbatasan Faysh Khabur, Shaukat Barbharri, menegaskan laporan itu dengan menambahkan bahwa warga AS tersebut tewas saat berperang dengan pasukan Unit Perlindungan Kurdi (YPG).

AS mengandalkan milisi YPG Kurdi yang didukung oleh dukungan dari koalisi pimpinan AS dan 200 pasukan operasi khusus AS untuk memerangi kelompok ISIS. YPG juga merupakan komponen kunci dari Pasukan Demokratik Suriah [SDF], yang terdiri dari beragam kelompok faksi berjuang jihadis yang didominasi Kurdi. (ian)

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...