Minggu, 04 September 2016

[Foto & Video] Tor-M2U

Sistem Pertahanan Udara Terbaik Di KelasnyaTor-M2U [punkt-a.info]

Thor merupakan Dewa Guntur Norwegia yang gemar berperang. Dalam rangka untuk menghormati sang dewa, nama Thor diabadikan sebagai nama salah satu sistem pertahanan udara Rusia, Tor-M2U, yang memiliki predikat terbaik di kelasnya.

Tor-M2U merupakan sebuah sistem pertahanan udara unik karena mampu melawan berbagai jenis serangan senjata yang dilancarkan musuh.

Seperti yang dilansir RBTH Indonesia, kehebatan sistem pertahanan udara Rusia satu ini adalah mampu menyerang berbagai jenis serangan udara seperti: peluru kendali, rudal balistik atau rudal bersayap, bom udara, rudal yang ditembakkan dari senjata berpresisi, pesawat terbang (pesawat tempur dan penyerang), helikopter, serta pengintaian dan serangan drone.

https://i.ytimg.com/vi/nTkCJL-gzIw/maxresdefault.jpgTak hanya itu, Tor-M2U pun mampu untuk terus melancarkan serangan tanpa henti walau ia terus bergerak. Itulah yang membuat sistem pertahanan udara ini menjadi yang terbaik di kelasnya. Soal ketepatan menghancurkan sasaran udara juga sangat luar biasa, Tor-M2U mampu menghancurkan target udara apa pun dengan nilai ketepatan 97 persen.

Di bawah lubang palka mesin, terdapat delapan rudal vertikal yang, dalam hitungan detik mampu menghancurkan sasaran udara pada jarak 1 – 15 kilometer.

Sistem pertahanan udara ini mampu menahan perubahan suhu dari -50 sampai 50 derajat Celcius. Selain itu, mesin Tor-M2U juga mampu menangkal upaya musuh yang ingin merusak mesin dengan menggunakan frekuensi radio. Sistem Tor-M2U mampu mendeteksi hingga 48 target. Sistem pertahanan udara ini pun mampu untuk terus melancarkan serangan berturut-turut terhadap empat objek sekaligus dalam kisaran melingkar.

Author: Fery Setiawan

 Video dari Youtube : 


   Angkasa  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...