Kamis, 02 Februari 2017

Tingkatkan Persahabatan Indonesia – Thailand

Pangab Thailand Kunjungi Kemhan Ryamizard Ryacudu saat menerima kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand Jenderal Surapong Suwana-Adth. (kemhan)

Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Thailand kepada Menhan RI merupakan salah satu upaya untuk meningkatan persahabatan antara Indonesia dan Thailand. Persahabatan yang dijalin kedua negara diantaranya tertuang dalam kerjasama antar negara, pertahanan maupun Angkatan Bersenjata.

Demikian diungkapkan Menhan RI Ryamizard Ryacudu saat menerima kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand Jenderal Surapong Suwana-Adth beserta rombongan, Rabu (1/2), di kantor Kemhan Jakarta.

Lebih lanjut Menhan mengatakan sebagai negara tetangga yang bersahabat, kedua negara telah melakukan program saling mengunjungi antar kedua pejabat negara dan pertukaran siswa. Hal ini penting dilakukan untuk mengetahui hal-hal apa yang menjadi keinginan kedua negara sehingga diharapkan tidak ada informasi yang terlewat untuk diketahui bersama dan juga sebagai ajang pertukaran informasi. Terkait pertukaran siswa diharapkan kedepannya dapat lebih ditingkatkan lagi.

Untuk itu Menhan mengungkapkan bahwa kerjasama kedua negara di bidang intelijen dan pertukaran informasi harus dilakukan untuk menghadapi ancaman teroris. Ancaman teroris tidak hanya musuh satu negara saja tetapi telah menjadi musuh negara-negara di seluruh dunia. Untuk itu diharapkan kedepannya kerjasama kedua negara yang telah terjalin ini dapat membuat kawasan aman dan damai.

Menanggapi hal tersebut, Pangab Kerajaan Thailand mengatakan bahwa beberapa kerjasama telah dilakukan kedua negara, selain beberapa pertukaran perwira yang telah dilakukan. Kedua negara juga membentuk High Level Committee (HLC) untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut. Kedua angkatan bersenjata saat ini juga tengah melakukan latihan bersama dan kerjasama dalam bidang peace keeping dan counter terrorisme.

Setelah menerima kunjungan Panglima AB Thailand di Kemhan Jakarta, Menhan Ryamizard Ryacudu langsung bertolak menuju Thailand untuk untuk melakukan pembicaraan bilateral dengan Menhan Thailand.

  Kemhan  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...