Jumat, 23 Februari 2018

Latihan Manyar Super

Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud ATSLatihan Manyar Super 2018 [TNI AU]

Dalam rangka meningkatkan kualitas penerbang pesawat NAS-332 Super Puma Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Ats dalam mendukung Operasi Pengungsian Medis Udara, Operasi Angkutan Udara Dukungan Logistik dan Operasi Dukungan Udara lainnya, maka dilaksanakan latihan satuan Manyar Super tahun 2018. Latihan ini dilaksanakan di Skadron Udara 6 Lanud Ats, dan beberapa spot lainnya yang ditentukan, Selasa (20/2).

Sehari sebelum pelaksanaan latihan, dilaksanakan briefing kepada seluruh penerbang dan pendukung penerbangan serta latihan lainnya, yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 6, Letkol Pnb Suryo Patmonobo, selaku Direktur Latihan (Dirlat), bertempat di ruang rapat Skadron Udara 6 Lanud Ats, Senin (19/2).

Latihan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kemampuan para penerbang NAS-332 Super Puma Skadron Udara 6 dan serta para pendukung penerbangan”, jelas Danskadron 6 kepada awak media. “Dalam latihan ini, lanjut Letkol Pnb Suryo Patmonobo, seluruh peserta latihan dilatih untuk dapat melaksanakan koordinasi dalam kegiatan-kegiatan operasi yang dilakukan, diantaranya Operasi Pengungsian Medis Udara, Operasi Angkutan Udara Dukungan Logistik dan Operasi Dukungan Udara lainnya, karena ini merupakan tugas dari Skadron Udara 6, sehingga ketika operasi dilaksanakan, apa yang menjadi tugas dari Skadron Udara 6 ini dapat terlaksana dengan baik”.

Latihan ini menjadi penting, mengingat tahun 2018 ini akan dilaksanakan Asian Games XVIII yang digelar di Jakarta, sehingga Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., sebagai Dansatgasud yang bertanggungjawab penuh atas penggunaan unsur Helikopter yang berada di Skadron 6, harus selalu siap untuk pelaksanaan pengamanan kegiatan Asian Games XVIII, termasuk melaksanakan Operasi Pengungsian Medis Udara, Kontijensi Darurat kepada pejabat VVIP serta seluruh peserta Asian Games XVIII jika dibutuhkan.

Selain itu, saat ini kita diperhadapkan pada salah satu agenda nasional yaitu Pilkada 2018, maka Skadron Udara 6 di jajaran Koopsau I memiliki salah satu tugas untuk ikut mendukung dan suksesnya pelaksanaan Pilkada tersebut”, ungkap Danskadron Udara 6. “Kita ditugaskan untuk melaksanakan pendistribusian logistik Pilkada berupa kotak suara ke remote area yang sulit dijangkau menggunakan transportasi darat”, pungkas Letkol Pnb Suryo.

  ✈️ TNI AU  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...