Selasa, 27 Maret 2018

F-16 TNI AU Gelar Latihan Menembak dari Udara ke Laut

Di Pantai Sepahat BengkalisSkadron Udara 16 [@Skadron Udara 16]

Selama tiga hari kedepan wilayah Bengkalis, tepatnya di kecamatan Bandar Laksamana Pantai Sepahat dijadikan tempat latihan TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Roesman Nurjadin Pekanbaru untuk penembakan udara ke laut.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfo) Bengkalis Johansyah Syafri, Senin (26/3/2018) pagi.

Menurut Johan, latihan penembakan akan dilaksanakan Hari ini hingga Rabu mendatang.

Latihan penembakan udara tersebut akan dilakukan pesawat F 16 dari Skadron F 16 Skadron Udara 16 Wing Lanud Roesman Nurjadin.

Kepastian latihan weapon deliveri atau penembakan udara ke laut ini berdasarkan surat Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Nomor: B/265/III/2018, tanggal 21 Maret 2018 itu, langsung ditandatangani Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsekal Pertama TNI, T.B.H Age Wiraksono, S.IP., MA.

Berdasarkan surat tersebut latihan akan di mulai pukul 08.00-14.00 WIB di Pantai Desa Sepahat, Kecamatan Bandar Laksamana. Tepatnya pada koordinat 01’’34, 108’ N, 101’’53,821’ E.

Untuk itu Johan mengimbau masyasarakat agar tak menjadikan latihan weapon deliveri ini sebagai tontonan gratis dari jarak yang tak dibenarkan.

Karena sangat berbahaya (danger area), masyarakat diminta tak mendekat di lokasi latihan sampai radius 2 (dua) Km.

"Kami mengingatkan kepada warga sekitar, terutama yang profesi sebagai nelayan untuk tak mendekat di areal latihan dengan radius 2 (dua) Km selama latihan berlangsung. Begitu juga warga lainnya, agar tak datang ke pantai Desa Sepahat, dengan alasan untuk melihat dari dekat latihan menembak oleh pesawat F-16 tersebut," tandasnya Johansyah. (*)
 

  Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...