Rabu, 28 Maret 2018

Yonarmed 11 Kostrad Akan Gunakan Meriam LG1/105

Gantikan Meriam 76 MM/Gunung Meriam LG1 MkII Marinir [TNI AL] ★

Danpussenarmed Kodiklatad Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.IP., M.Tr. (Han) mengunjungi Mako Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad pada Senin 26 Maret 2018 di Magelang dalam rangka Asistensi dan Inspeksi Danpussenarmed Kodiklatad beserta rombongan.

Pada kunjungan kerja ini Danpussenarmed beserta istri didampingi oleh Dirbindok Pussenarmed Kolonel Arm Joko Tri beserta istri, Dirbindik Pussenarmed Kolonel Arm Ari Estefanus, Sos., M.Sc. beserta istri, Dirbinlitbang Pussenarmed Kolonel Arm Saripuddin, S.sos., M.Si. beserta istri dan Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Letkol Arm Rama Hendarto Budhiyanto beserta istri.

Di Mako Yonarmed 11 Kostrad, rombongan Danpussenarmed disambut oleh Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M. beserta seluruh jajaran Perwira dan dilanjutkan foto bersama di depan Relief Mako Yonarmed 11 Kostrad.

Dalam kunjungan ini, Danpussenarmed berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonarmed 11 Kostrad. Dalam arahannya Danpussenarmed menyampaikan, bahwa insan prajurit Armed harus senantiasa memiliki mental dan kepribadian yang baik, memahami dan menguasai pengetahuan kecabangan Armed dengan baik.

Selain itu Brigadir Jenderal TNI Dwi Jati Utomo, S.IP., M.Tr. (Han) menyampaikan, dengan berkembangnya zaman yang modern akan direncanakan pergantian Alutsista yang lama yaitu Meriam 76 MM/Gunung dengan yang baru Meriam 105/LG1 buatan Meksiko dengan jarak capai sekitar 10 Km, yang nantinya untuk memback up satuan Batalyon Para Raider.

Danpussenarmed mengungkapkan, mengingat persenjataan Armed semakin canggih dan modern, maka perlu diadakan revisi pembinaan fungsi Armed ke depannya dengan cara meningkatkan ilmu pengetahuan, meningkatkan kualitas SDM dan tetap memiliki ketangguhan diri.

Usai memberikan pengarahan, Danpussenarmed beserta rombongan berkesempatan meninjau pangkalan dan Alutsista yaitu Meriam 76/Gunung buatan Yugoslavia serta peninjauan lahan “Ketahanan Pangan” tanaman Edamame (Kedelai Jepang) satuan Yonarmed 11 Kostrad di Dsn. Sanggrahan Ds. Kebonagung Kec. Bandongan Kab. Magelang, Jawa Tengah. (Penkostrad)

  Kostrad  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...