Kamis, 29 Maret 2018

Latihan Bersama Brasil

Latihan Mail Bag Transfer Di Laut Mediterania KRI Usman Harun-359 jenis Kapal Perang Multi Role Light Frigate (MRLF) melaksanakan latihan Mail Bag Transfer dengan kapal perang Brazil BRS Independencia, demikian dikatakan Komandan KRI Usman Harun-359 yang sekaligus Komandan Satgas MTF TNI XXVIII-J/ UNIFIL Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H.,M.Si. saat manuver di Laut Mediterania, Minggu, 18 Maret 2018.

Komandan Satgas MTF TNI XXVIII-J/ UNIFIL Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H.,M.Si mengatakan Mail Bag Transfer dilaksanakan dalam rangka latihan kegiatan Replenishment At Sea (pembekalan di laut) yang dilaksanakan oleh dua kapal atau lebih, salah satu unsurnya kapal berperan sebagai Delivering Ship atau kapal pemberi dan unsur yang lain sebagai Receiving Ship atau kapal penerima.

Kegiatan latihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan perbekalan bagi unsur kapal yang membutuhkan dukungan logistik atau bahan cair di laut dan kapal dapat tetap melaksanakan tugas di laut tanpa harus kembali ke pangkalan, kata Kolonel Laut (P) Alan Dahlan.

Dalam latihan kali ini, tambahnya terlihat salah satu personel Angkatan Laut Lebanon (LAF Navy) mengikuti gerakan prajurit KRI Usman Harun-359 yang bertugas sebagai Marsheller (juru pemberi signal) kepada BRS Independencia.

Kegiatan personel LAF Navy di KRI Usman Harun-359 sebagai salah satu tugas pokok MTF UNIFIL untuk melatih LAF Navy agar dapat melaksanakan operasi keamanan maritim di wilayah laut teritorialnya dan melaksanakan Maritime Interm Operation (MIO) di perairan Lebanon.

Komandan Satgas MTF TNI XXVIII-J Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H.,M.Si. dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan latihan bersama dengan kapal perang Brazil dan melatih personel LAF Navy dapat terlaksana secara bersamaan dengan baik. Latihan ini dapat mempererat hubungan diplomasi Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Brazil dan Lebanon, tambahnya.

Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL dengan kekuatan personel terdiri dari prajurit pengawak KRI Usman Harun-359, Perwira Intelejen, Psikologi, Dokter, Perwira Penerangan, Kopaska dan Penyelam.

  TNI  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...