Sabtu, 21 Juli 2018

Empat Pesawat Tempur Canggih Sukhoi Indian Air Force Mendarat di El Tari

http://cdn2.tstatic.net/kupang/foto/bank/images/pesawat-tempur-jenis-sukhoi-30-mki-milik-indian-air-force-iaf_20180721_103637.jpgEmpat pesawat tempur canggih Sukhoi 30 MKI milik Angkatan Udara India (Indian Air Force/IAF) mendarat di Lanud El Tari Kupang, Jumat (20/7/2018) sore.

Pesawat tempur pertama Sukhoi 30MKI dengan nomor penerbangan SB 307 tiba dahulu pada pukul 15.00 Wita.

Kemudian berturut turut Sukhoi SB 323, Sukhoi SB 048 dan terakhir Sukhoi SB 184 tiba pada 15.30 Wita.

Setelah mendarat, pesawat-pesawat tempur canggih tersebut diarahkan sendiri oleh Marshal Ground (petugas parkir pesawat) dari tim penerbang Indian Air Force di Hanggar yang berada di sisi Timur Apron Lanud El Tari Kupang.

Pantauan POS-KUPANG.COM di Apron Lanud El Tari pada Jumad (20/7/2018) sore, setiap pesawat tempur dioperasikan oleh satu orang pilot peberbang dan co-pilot penerbang yang berseragam orange.

Danlanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Arif Hartono SH kepada wartawan saat menjemput rombongan penerbang Indian Air Force (IAF) di Apron El Tari pada Jumad (20/7/2018), mengatakan, kedatangan tim penerbang IAF ke Lanud El Tari Kupang dalam rangka kerjasama dengan TNI Angkatan Udara untuk diskusi dan sharing bersama penerbang TNI AU.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan SMII untuk meningkatkan profesianalisme penerbang TNI AU melalui sharing dan diskusi, soal bagaimana keselamatan, manufer dan bagaimana melakukan penerbagan," ungkapnya.

Para penerbang dari Indian Air Force yang ikut dalam rombongan sebanyak 130 personil, yang terdiri dari airman dan tim suport. (*)


  ★ Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...