Jumat, 21 September 2018

Kompi Kavaleri 11/WSC Kodam Iskandar Muda Diresmikan

Diperkuat Anoa Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko meresmikan Kompi Kavaleri (Kikav) 11/Walet Setia Cakti (WSC) Kodam IM, dalam suatu upacara di lapangan upacara Kompi Kav 11/WSC, Lhoknga, Aceh Besar, Provinsi Aceh, Rabu (19/9/2018).

Satuan ini sebelumnya berada dibawah komando dan bagian dari Kompi Panser 11.1/Serbu Batalyon Kavaleri (Yonkav) 11/Macan Setia Cakti (MSC) yang bermarkas di Jantho, Aceh Besar.

Dalam amanatnya Pangdam IM mengatakan, upacara peresmian tersebut merupakan peristiwa penting dalam sejarah perkembangan organisasi Kodam IM, karena sejak hari itu, Kikav 11.1 Yonkav 11/MSC beralih status menjadi Kikav 11/WSC Kodam IM.

Penyesuaian Orgas ini merupakan bagian rencana strategis TNI AD dalam pembangunan dan gelar satuan TNI AD yang semakin modern, efektif, dan profesional, guna memaksimalkan Deterrence Effect, sekaligus respon terhadap dinamika perkembangan lingkungan strategis ke depan, guna mendukung tugas-tugas Kodam Islandar Muda,” katanya.

Dikatakan lebih lanjut, pengembangan satuan berdasarkan Rencana Strategis (Renstra) TNI AD, setiap Kodam memiliki satu Kompi yang bersifat Berdiri Sendiri (BS), yang berada dibawah kendali langsung Pangdam, dengan tugas pengamanan pada satuan yang lebih besar sebagai satuan kawal, tirai dan pengintai, pengamanan wilayah, pengamanan objek vital nasional, VIP, dan VVIP, serta untuk melaksanakan pengintaian guna mengumpulkan bahan keterangan dalam setiap pelaksanaan tugas operasi.

Sebagai satuan yang berada di tengah-tengah masyarakat, perhatikan faktor keamanan prajurit yang keluar masuk satuan, serta laksanakan pembinaan teritorial terbatas di wilayahnya, agar para prajurit mengenal lingkungan dan kehidupan masyarakat di sekitar pangkalan, sehingga masyarakat di sekitar pangkalan akan merasa memiliki dan merasa aman dengan keberadaan Kikav 11/WSC ini,” pesan Pangdam IM.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin , Irdam IM, Kabalakdam IM, dan Komandan satuan jajaran (Dansatjar) Kodam IM.

  ♞ TNI AD  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...