Kamis, 20 September 2018

TNI AL Pesan 2 Kapal PC 40 M

Keel laying 2 Kapal PC-40M TNI AL di Caputra Mitra Sejati, BantenKeel laying 2 Kapal PC-40M TNI AL

Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal) Laksamana Muda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P., melaksanakan prosesi peletakan lunas kapal (Keel Laying) pembangunan dua unit kapal TNI AL jenis PC 40 Meter yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan tack weld/ pengelasan lunas kapal, yang dilaksanakan di galangan kapal PT. Caputra Mitra Sejati, Cilegon, Banten (19/09/2018).

Aslog Kasal dalam sambutannya, mengatakan, bahwa proses pembangunan kapal ini merupakan rangkaian kegiatan yang terencana melalui tahapan-tahapan kegiatan yang meliputi penentuan Operational Requirement (Opsreq), penentuan spesifikasi teknis (Spektek), pembuatan desain dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan sampai dengan tahap pembangunan kapal. Kegiatan Keel Laying yang baru saja dilaksanakan ini merupakan tonggak awal dimulainya proses pembangunan kapal setelah melalui tahapan di atas.

https://4.bp.blogspot.com/-NYwyN4cOfYc/WN91rNyR-3I/AAAAAAAAKH8/okYmk3uab5ohwZULm0u0kaCkvFREVqGDACPcBGAYYCw/s1600/Torani%2B860.jpgKRI Torani 860 merupakan PC 40M TNI AL

Untuk kapal jenis PC 40 Meter, PT Caputra Mitra Sejati telah melaksanakan optimalisasi desain melalui uji Virtual Hydro Ocean untuk memenuhi persyaratan kecepatan sesuai spektek yang diharapkan TNI AL dan sesuai dengan Opsreq. PC 40 Meter ini dibangun untuk melaksanakan fungsi asasi sebagai kapal patroli yang mampu dioperasikan diseluruh wilayah perairan NKRI”, ujar Aslog Kasal.

Pelaksanaan Keel Laying ini dihadiri para pejabat TNI AL antara lain Irbin Itjenal Laksma TNI Sunaryo, C. Fr. A., Waasrena Kasal Laksma TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Kadismatal Laksma TNI Kasih Prihantoro, S.E., M.M., Kadislaikmatal Laksma TNI Sudarmoko, Kadisadal Laksma TNI Prasetya Nugraha dan Komandan Lanal (Danlanal) Banten Kolonel Laut (P) Baroyo serta Dansatgas PC 40 M TA 2018 Kolonel Laut (T) Anton P. Sementara itu dari pihak PT Caputra Mitra Sejati dihadiri Direktur Utama (Dirut) Bapak Kris Pramono, para manager PT CMS dan perwakilan Beurau Veritas (BV) Class.

   TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...