Jumat, 29 Maret 2019

Pangkoarmada II Meninjau Uji Penembakan Torpedo Black Shark

Bersama KRI SIM-367Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S. Sos, M. Si kembali onboard di KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) – 367. [TNI AL] ★

Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S. Sos, M. Si kembali onboard di salah satu kapal perang Republik Indonesia (KRI) jajaran Koarmada II, yakni KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) – 367, yang bertolak dari Dermaga Ujung, pada Kamis (28/3) sore.

Keberadaan orang nomor satu di Koarmada II tersebut di KRI SIM-367, yakni untuk meninjau langsung pelaksanaan uji penembakan torpedo black shark oleh KRI Nagapasa-403 di sekitar perairan utara Bali pada tanggal 30 Maret 2018 mendatang.

Selain KRI SIM dan KRI Nagapasa, dalam uji penembakan tersebut beberapa KRI dan satuan lain juga ikut terlibat. Antara lain KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR-332), KRI Spica dari Pushidrosal, Tim dari Dislambair, Satkopaska, Labinlek, serta Dispen Koarmada II.

Pangkoarmada II berharap torpedo Black Shark mampu melengkapi kecanggihan KRI Nagapasa-403 , sehingga kapal selam yang baru bergabung di jajaran Satsel Koarmada II pada tahun 2017 ini semakin terpercaya dalam menjaga keamanan wilayah laut Indonesia.

  TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...