Minggu, 18 Agustus 2019

Pindad Akan Integrasikan Drone Pengintai di Kendaraan Tempur

Komodo APC produksi Pindad

PT Pindad yang bergerak di bidang industri kendaraan militer pun tak mau ketinggalan mengembangkan dan menerapkan teknologi terkini pada produksinya.

Pindad harus terus melakukan inovasi memproduksi produk produk yang untuk mendukung military kita. Kemampuan kita tidak hanya berhenti bagaimana kita memproduksi kendaraan tapi harus bisa memahami sistem secara keseluruhan,” ujar Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose.

Seiringan dengan pengembangan sistem keamanan siber yang tengah dikembangkan, kendaraan militer PT Pindad ke depannya akan mengaplikasikannya pada kendaraan mereka.

Salah satu teknologi yang paling mungkin direalisasikan dalam waktu dekat adalah integrasi drone pengintai pada kendaraan.

Mose merasa penyematan teknologi tersebut sangat perlu di mana dalam medan tempur informasi merupakan hal yang penting. Keunggulan dalam informasi tentu akan memberikan keunggulan pula dalam situasi memenangkan sebuah pertempuran di atas kendaraan militer.

Misal kita harus lengkapi dengan drone pengintai sebab ke depan nanti bisa dikatakan untuk perang tank to tank akan berkembang lebih jauh sehingga perlu ada satu sistem yang melakukan pengintaian dulu di mana posisi lawan kemudian kita melakukan penembakan,” jelasnya.

Sistem seperti itu Kita lakukan inovasi riset development untuk nantinya next kita punya produk produk yang inovatif di sisi militer baik di senjata amunisi maupun kendaraan tempur. Kita tetap melakukan inovasi untuk men-develop menghasilkan produk yang lebih sophisticated yang lebih berbicara sistem elektronik atau kendaraan taktikal untuk dilengkapi dengan pengintaian,” tambah Mose.

  ⚓️ detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...