Sabtu, 31 Oktober 2020

Indonesia-AS Akan Tingkatkan Kerjasama di Sektor Pertahanan

✈️ Genjot belanja militer✈️ Ilustrasi Pesawat F16 TNI AU [TNI AU]

Pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat akan meningkatkan kerja sama di sektor pertahanan. Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

Kesepakatan tersebut dinyatakan saat kunjungan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Michael R Pompeo. "Dalam pertemuan, mereka sepakat untuk meningkatkan kerja sama pertahanan," ujar Retno dalam keterangan resmi, Kamis (29/10).

Hal itu akan dilakukan dalam berbagai kegiatan. Termasuk untuk belanja militer dalam rangka memenuhi standar minimum pertahanan. "Termasuk penguatan kapabilitas pertahan dan pembelian militer untuk mencapai Minimum Essential Force (MEF)," terang Retno.

Selain itu dilakukan pula latihan bersama dan berbagu kemampuan. Serta kerja sama keamanan maritim untuk wilayah kawasan.

Asal tahu saja, Indonesia saat ini tengah menggenjot kerja sama pertahanan. Beberapa negara telah dikunjungi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk menjajaki kerja sama bidang pertahanan.

Selain Amerika Serikat, Prabowo juga menjajaki kerja sama dengan Perancis, Austria, dan Turki. Anggaran belanja Kementerian Pertahanan pun ditambah tahun 2021 mendatang untuk melakukan belanja tersebut.

  ✈️ Kontan  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...