Selasa, 28 Februari 2023

Drone Bug Nano UAV Perkuat TNI AL

✈ Akan digunakan Kormar dan Kopaska TNI AL ✈ Bug Nano UAV (BAE)

Kepala Dinas Materiel Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetyo, S.T., M.Soc.Sc., secara resmi membuka Refreshment Training Drone Bug FX Nano UAS Quadcopter 1A untuk digunakan Pasukan Kormar dan Kopaska TNI AL, Senin (27/02/2023), yang diwakili oleh Kasubdis SPT Sewaco Dissenlekal di Surabaya.

Peserta pelatihan sejumlah 15 personel ini terdiri dari prajurit Pasmar I, Pasmar II, Satkopaska I, Satkopaska II dan Satkopaska III. Drone Bug FX Nano UAS Quadcopter 1A penggunaan Drone dalam mendukung operasi militer untuk perang di lingkungan TNI Angkatan Laut masih sangat jarang atau belum begitu populer. oleh karena itu perlu didasari dengan pengetahuan yang benar dan tepat sasaran bagi Pasukan Kormar dan Kopaska untuk memaksimalkan pengoperasian Drone Bug FX Nano UAS Quadcopter 1A ini.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Dissenlekal selaku badan pembina teknis materiel kesenjataan dan elektronika dalam rangka mendukung kesiapan teknis dan operasional Alutsista TNI AL. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan 10 hari kedepan sampai dengan tanggal 10 Maret 2023 memiliki tujuan sebagai upaya dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit.

Turut hadir dalam Pembukaan Pelatihan ini Dirpers Puskopaska, Perwira Puskopaska dan Perwira Dissenlekal. Kegiatan berlangsung lancar dan aman.

 
TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...