Senin, 27 Februari 2023

Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU Melukis Langit Danau Toba

✈️ Meriahkan acara balap F-1 Power Boat (F1H20)✈️ Manuver udara yang ditampilkan oleh JAT TNI AU dalam ajang internasional F1 Powerboat Danau Toba 2023. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Komandan Komando Sektor I menyambut kedatangan Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklatau Marsma TNI Azhar Aditama Djojosugito, S.Sos., M.M., M.Han., dan Jupiter Aerobatic Team yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., di Pangkalan TNI AU Soewondo dalam rangka memeriahkan perhelatan akbar balap speed boat Formula One Power Boat World Championship (F1H2O) yang dilaksanakan 24-26 Februari 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara. Jumat, (24/02/2023).

Indonesia mendapat kesempatan berharga menjadi tuan rumah pertama dari total enam putaran F1H2O pada musim 2023. Berdasarkan catatan, Indonesia menjadi negara ke-40 yang menyelenggarakan ajang balap perahu cepat tersebut. Selain penampilan JAT pergelaran ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan pendamping seperti konser musik dengan menghadirkan musisi papan atas di Tanah Air, dan lain sebagainya. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., yang dalam kesempatan ini bertindak sebagai Mission Commander mengatakan agar para penerbang memberikan penampilan terbaiknya serta semangat dan selalu memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar penampilan mereka dapat berjalan baik, lancar, aman, dan sukses.

Dikesempatan yang sama, Dankosek I mengatakan kepada awak media bahwa Jupiter Aerobatic merupakan Team kebanggaan TNI Angkatan Udara yang berkesempatan memeriahkan puncak dari gelaran putaran pertama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) di musim 2023 dimana terdapat 20 pebalap terbaik di dunia dari 10 tim akan bersaing. Dankosek I berharap tim JAT kebanggaan Indonesia ini bisa tampil dengan maksimal, aman dan sukses sesuai dengan harapan.

Penampilan JAT direncanakan melaksanakan empat belas manuver diantaranya Eagle Roll, Arrow Head Loop, Loop and Cross Over Break, Twin Half Cuban, Jupiter Wheel, Tango to Diamond, Mirror, Screw Roll, Heart, Snake Loop and Hi G Turn, Solo Spin, 5 Card Pass, Leader Benefit, dan Clover Leaf & Cascade. Adapun punggawa JAT terdiri dari Jupiter 1 Letkol Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo, Jupiter 2 Mayor Pnb Gede Ngurah “Viper” SW, Jupiter 3 Mayor Pnb PS “Grakle” Anggoro, Jupiter 4 Mayor Pnb Bayu “Meerkat” Anugerah, Jupiter 5 Mayor Pnb Ferdian ” Corbie” Habibi, dan Jupiter 6 Mayor Pnb Idham “Godham”.

  ✈️ TNI AU  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...