Sabtu, 06 Januari 2024

KRI Diponegoro Laksanakan Peran Jaga Perang

🛡 Selama melintas di Area Of Interest (AOI)KRI DPN 365 bersama KRI BON 907 [dispenal]

Guna merespon perkembangan situasi di sekitar perairan Teluk Aden, Bab El Mandeb dan Laut Merah, KRI Diponegoro-365 yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O UNIFIL di bawah komando Dansatgas Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, melaksanakan Peran Jaga Perang selama melintas di Area Of Interest (AOI) dari tanggal 30 Desember 2023 s.d. 2 Januari 2024.

Dalam pelaksanaan lintas laut tersebut, KRI Diponegoro juga berusaha menjalin komunikasi dengan beberapa kapal perang asing yang tergabung di dalam CTF 151 (Counter Piracy) dan CTF 153 (Security Cooperation in Red Sea & Gulf of Aden) serta kapal perang maupun kapal sipil lainnya terutama berbendera Indonesia dalam rangka information-sharing dan memperbarui situasi terbaru.

Kita berusaha untuk menjalin komunikasi dengan kapal-kapal perang lain untuk pertukaran informasi dan kapal-kapal komersil berbendera Indonesia untuk tetap berada di Internationaly Recomended Transit Corridor (IRTC) sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman” ungkap Dansatgas.

Hal ini dilaksanakan sesuai dengan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali, agar setiap KRI meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan penjagaan guna mengantisipasi perkembangan situasi pada saat melintas di perairan tersebut.
 

  🛡
Pelopor Wiratama  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...