Kamis, 04 Januari 2024

[Video] Indonesia Punya Pabrik Drone Pertama di Asia Tenggara

 Diposkan Popsains Channel 
https://famindoinovasiteknologi.com/wp-content/uploads/2022/01/DSC09978-600x400.jpgMulticopter Drone (PT Farmindo Inovasi Teknologi)

P
embangunan pabrik drone di Sentul, Bogor, menandai langkah maju Indonesia dalam industri teknologi dan penerbangan tanpa awak. Inisiatif untuk memproduksi beragam jenis drone tidak hanya untuk pasar konsumen, tetapi juga untuk kebutuhan militer dan operasi SAR (Search and Rescue), menunjukkan adaptasi yang luas terhadap tren penggunaan drone yang semakin meningkat di Indonesia..

Dengan adanya sekolah khusus penerbangan untuk calon pilot drone, langkah ini juga mendukung pengembangan sumber daya manusia yang ahli dalam mengoperasikan teknologi drone secara profesional. Hal ini penting karena penggunaan drone tidak hanya dalam ranah komersial tetapi juga di sektor-sektor kritis seperti keamanan dan pertolongan dalam situasi darurat.

Julius Agus Salim, sebagai Direktur Utama PT Farmindo Inovasi Teknologi, menegaskan bahwa pabrik ini merupakan respons atas permintaan yang terus meningkat terhadap penggunaan drone di Indonesia. Ini menunjukkan kesadaran perusahaan dalam menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar dan memanfaatkan peluang dalam industri yang sedang berkembang.

 Berikut video dari Youtube : 


  ⏁ Youtube  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...