Jumat, 10 Mei 2024

Itjen Kemhan Tinjau Proses Produksi ke PT Pindad

 Pengawasan Produksi Alpalhan 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhlzv_C29tEFK7B2INK7Bx6SYBTQmsqLTKp-z52ZC_yZlS2kbFgvFqj-GJYMnQ0KHtHQVC3AMsT2DPO_1z9mO7fxGPSVPyVk42SjN8s1EEPQyHPZJOYO0Zz175qeSgzrawiQko1ftSC-lIkNfccOzyhbsSa65eNfdGeKAqcb8Sp2ZCe95IQpPffn4jgQJU/s1080/070524_Kunjungan_Irjen_Kemhan_3.jpgKunjungan Itjen Kemhan di Bandung (Pindad)

D
irektur Utama PT Pindad, Abraham Mose menerima kunjungan Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan RI (Itjen Kemhan) yang dipimpin oleh Sesitjen Kemhan, Marsma TNI Sugiharto Prapto Waruju beserta jajaran pada Selasa, 7 Mei 2024 di Auditorium PT Pindad, Bandung. Kunjungan ini juga turut dihadiri oleh Direktur Teknologi dan Pengembangan Sigit P. Santosa, Direktur Komersil Atih Nurhayati, tim konsorsium RHAN 122B (PT Dirgantara Indonesia, PT Dahana, BRIN), serta jajaran VP dan GM divisi terkait.

Adapun tujuan kunjungan Itjen Kemhan adalah untuk melakukan pengawasan terhadap pengadaan Alat Peralatan Pertahanan (Alpalhan), diantaranya kendaraan operasional satuan Maung dan Roket RHAN 122B.

Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose dalam sambutannya menyampaikan bahwa diskusi hari ini diharapkan baik PT Pindad dan tim konsorsium dapat menyelesaikan seluruh kegiatan produksi tepat waktu dan sesuai dengan harapan Kementerian Pertahanan.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVRRIuP9OOAEd8UHVNWOFn7466CTP0Nb8-2mMlQ0ZjnN7Scd-gbIm800B8gCWtHWRSUvGpIkZv1O4Asa2eFjcfNlCQC3riXAIfX_KL5rfZaYdDJ8hJTDvyPz3Yq19bx9iCI8miRAtf-y2c_VtL6kp1p3lC-56-00SHcp2P2PTFNTEeT_2P_QPjqIX1dLs/s1080/070524_Kunjungan_Irjen_Kemhan_4.jpgDalam rangka diskusi terkait pengadaan roket RHAN 122B dan kendaraan operasional satuan produksi PT Pindad, kami berharap dapat menghasilkan produk yang sesuai harapan Kemhan. Di masa mendatang PT Pindad akan terus berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap pertahanan negara dalam menjaga keutukan NKRI. Semoga Tuhan melindungi dan memberi petunjuk untuk segala usaha kita,” tutur Abraham. Marsma TNI Sugiharto Prapto Waruju mengapresiasi peneriman yang diberikan Pindad. Ia mengungkapkan rasa bangganya terhadap PT Pindad sebagai salah satu perusahaan yang mendukung kebutuhan Alutsista bagi TNI dan Kementerian Pertahanan.

Sebagai salah satu tugas inspektorat untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Pindad apakah sudah selesai, atau mengetahui kendala yang dihadapi. Di sisi lain, kami sebagai pengawas internal yang juga warga negara tentunya kami bangga kepada PT Pindad sebagai salah satu perusahaan yang mensupport kebutuhan alutsista TNI dan Kemhan. Kami akan ikut terus meninjau, diharapkan kedepannya PT Pindad dapat menjadi lebih baik. Dengan melihat situasi global, kebutuhan Alutsista dalam negeri ini mau tidak mau harus bergerak secara mandiri. Harapan kita semua Pindad bisa terus menghasilkan produk-produk strategis,” jelasnya.

Setelah sesi presentasi dan tanya jawab dari divisi-divisi terkait dan tim konsorsium, rombongan Itjen Kemhan kemudian melanjutkan peninjauan produksi ke PT DIrgantara Indonesia.

  ★ Pindad  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...