Rabu, 08 Mei 2013

Latgab 2013 : Hadapi Bahaya, Dua Unsur KRI Lakukan Manuver

Latihan peran tempur dalam rangka menghadapi bahaya udara dan bahaya kapal permukaan.

Hadapi Bahaya, Dua Unsur KRI Lakukan Manuver Lampung DUA Unsur KRI jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) jenis angkut Tank tipe Frosch KRI Teluk Gilimanuk-531 dan KRI jenis perusak kawal tipe parchim KRI Teuku Umar-385 melaksanakan manuver taktis dan melaksanakan kegiatan latihan peran tempur di Piabung Lampung menuju daerah latihan di perairan Bima, Kamis (8/5/2013).

Latihan tersebut dalam rangka menghadapi bahaya udara dan bahaya kapal permukaan dengan melaksanakan kegiatan peran–peran tempur guna meningkatkan kesiapan pengawak unsur KRI dalam menghadapi peperangan di laut.

Kedua kapal pengangkut pasukan marinir dari Markas Komando Brigif 3 Marinir bergerak melaksanakan lintas laut menuju daerah operasi dalam latihan gabungan TNI 2013 dengan tugas melaksanakan pendaratan khusus di perairan Bima Nusa Tenggara Barat.

Selain itu meningkatkan kesiapan stamina prajurit marinir dengan kekuatan setingkat batalyon dalam melaksanakan tugas pendaratan khusus dalam rangka mendukung keberhasilan kegiatan operasi gabungan dalam Latgab TNI 2013.

KRI Teluk Gilimanuk-531 dengan komandan Mayor Laut (P) Erry Pratama Yoga, S.E yang sehari-hari dibawah pembinaan satuan Amfibi Koarmabar dan KRI Teuku Umar-385 dengan Komandan Letkol Laut (P) Rubyantoro yang sehari-hari dibawah pembinaan Satuan Kapal Eskorta Koarmabar.

   Pelita  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...